Home / Medan / Dorong Pendidikan, Prasetiya Mulya Ajak Generasi Bangsa Berinovasi
WOL Photo

Dorong Pendidikan, Prasetiya Mulya Ajak Generasi Bangsa Berinovasi

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk mendorong pendidikan, Universitas Prasetya Mulia, anak para putra-putri daerah atau generasi bangsa temukan potensi diri dan menciptakan inovasi melalui perkembangan teknologi.

Ini melihat karena, perkembangan dan informasi yang begitu masif saat ini mendorong perubahan di berbagai bidang. Hal ini mengakibatkan gambaran karir di masa depan pun penuh tanda tanya.

Dan Prasetiya Mulia juga memandang bahwa pesaingan di dunia bisnis pun tentunya akan semakin ketat. Prasetiya Mulya percaya bahwa faktor inovasi akan menjadi inisiatif yang dapat mendukung kemajuan.

Maka dari itu, untuk mengajak putra-putri terbaik daerah temukan potensi diri dan ciptakan perubahan melalui inovasi, Universitas Prasetiya Mulya hari ini di JW Marriot Medan menghadirkan acara bertajuk Prasetiya Mulya Open House 2018.

Disampaikan Marketing Director Universitas Prasetiya Mulya, Harold P. Hutabarat, bahwa setiap daerah memiliki potensi dan keunikan tersendiri yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan wirausaha.

“Pengembangan tersebut dapat dioptimalkan dengan mendorong hadirnya beragam inovasi. Prasetiya Mulya berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong hadirnya beragam inovasi dari putra-putri terbaik daerah, sehingga nantinya dapat turut berkontribusi dalam pembangunan daerah,” tuturnya, Sabtu (25/8).

Dan info session sebagai program yang dihadirkan untuk mewadahi para calon mahasiswa dan orang tua dalam mengenal Prasetiya Mulya lebih dekat juga menjadi pelengkap acara tersebut.

“Melalui kegiatan ini para peserta bisa melihat gambaran karir di masa depan beserta dengan beragam inovasinya, sehingga dapat memilih jurusan yang sesuai minat mereka. Selain itu ditampilkan juga produk inovasi dari alumni dan mahasiswa seperti Archwear, Rollover Reaction, Bookabuku, Clave, Smart Trash Can dan Smart Parking System,” jelasnya.

Selain Medan, acara ini juga dilaksanakan di Pekanbaru, Makassar, Pontianak, Surabaya, Batam, Semarang, Lampung, Malang, Bandung, dan Palembang.

“Universitas Prasetiya Mulya juga senantiasa terus berupaya mewujudkan lingkungan kampus sebagai penggerak perubahan. Guna mewujudkan hal tersebut, Universitas Prasetiya Mulya terus berupaya untuk mendukung para peserta didiknya melalui beragam program studi serta sarana dan prasarana yang dimiliki,” terang Harold.

Ditambahkan, Assistant Brand Manager of Fair & Lovely PT. Unilever Indonesia, Stephanie Regina, yang juga merupakan alumni Universitas Prasetiya Mulya berbagi pengalamannya selama menempuh pendidikan.

“Saat berkuliah di Universitas Prasetiya Mulya, saya bukan hanya diajarkan mengenai teori-teori bisnis dan marketing tetapi juga diberikan kesempatan untuk terjun langsung dan mendapatkan projek-projek nyata. Selain itu, Prasetiya Mulya juga sangat mendukung kegiatan non-akademis seperti organisasi, lomba dan kepanitiaan. Saya benar-benar dipersiapkan menjadi pribadi yang siap bekerja dan berkontribusi untuk lingkungan sekitar,” tambah Stephanie.

Prasetiya memiliki School of Business and Economics serta School of Applied STEM yang masing-masing memiliki beragam program studi yang mampu mengakomodir minat dari peserta didik.

“School of Business and Economics memiliki 8 program studi S1 (Accounting, Branding, Business, Business Economics, Event, Finance & Banking, Hospitality Business dan International Business Law) dan 4 program studi S2 (MM Regular, MM Business Management, MM Strategic Management dan MM New Ventures Innovation) sedangkan School of Applied STEM yang lebih berfokus pada ilmu teknik memiliki 6 program studi S1 (Business Mathematics, Computer Systems Engineering, Software Engineering, Renewable Energy Engineering, Food Business Technology dan Product Design Engineering),” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: