Home / Medan / Dorong Pariwisata Melalui Medan KulineRun 2018
WOL Photo

Dorong Pariwisata Melalui Medan KulineRun 2018

MEDAN, WOL – Mendorong pariwisata Kota Medan, Hotel Indonesia Group Maret mendatang akan mengadakan Medan KulineRun 2018 yang berlangsung di Grand Inna Medan, Jalan Balai Kota.

Kegiatan ini merupakan pertama kali di Medan dengan konsep Run tetapi juga ada kuliner dan memperkenalkan berbagai kuliner di Kota Medan.

Vice President Strategic Partnership PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Panca R. Sarungu, mengatakan bahwa Medan KulineRun sengaja dihadirkan untuk memberikan informasi bahwa banyak tempat yang bisa dilihat di Medan baik dari budaya maupun kuliner khasnya.

“Oleh karena itu, kita buat konsep ini,  dan masyarakat nantinya bisa mengenali mulai dari mengunjungi tempat-tempat wisata dan lokasi-lokasi kuliner yang ada di Medan,” jelasnya kepada Waspada Online di Grand Inna Medan, Jumat (9/2).

Sebelumnya, kegiatan ini telah diadakan di Padang KulineRun dan di Yogyakarta yaitu Yogyakarta KulineRun dengan konsep yang sama.

“Sementara untuk Run atau larinya sendiri ada tiga jarak yaitu 2,5 Km, 5 Km dan 10 Km dengan start dimulai dari Grand Inna Medan,”ungkap Panca.

Ia menmabahkan bukan hanya mengikuti lari saja, masyarakat Medan juga bisa datang dan menikmati beragam kuliner khas Medan yang disediakan oleh stan-stan kuliner.

“Di mana pada kegiatan ini ada sekitar 20 pelaku kuliner yang ada di Medan baik UKM maupun kuliner-kuliner yang memang terkenal di Medan,” tambahnya.

“Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan dukungan terhadap kemajuan pariwisata di Sumatera Utara,” pungkasnya.(wol/eko)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

UMKM Diharapkan Mampu Bertahan dan Bersaing

SERDANG BEDAGAI, Waspada.co.id – Optimisme Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) harus terus dipupuk seiring ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: