Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Dorong Kemajuan UKM Medan Melalui BukaTalks
WOL Photo/eko kurniawan

Dorong Kemajuan UKM Medan Melalui BukaTalks

MEDAN, WOL – Memasuki tahun 2018, pergerakan industri e-commerce yang menopang pertumbuhan ekonomi di Indonesia semakin meningkat.

Terbukti dengan kemajuan para pelaku UMKM dalam memanfaatkan perkembangan digital sebagai inisiatif untuk memajukan bisnisnya.

Hari ini, Senin (19/2) bertempat di Atrium Focal Point Mall Medan,  Bukalapak mengajak para pelaku usaha di Medan untuk memanfaatkan digital sebagai tonggak dalam memajukan bisnisnya melalui BukaTalks.

Head of Community Management Bukalapak, Muhammad Fikri, menuturkan bahwa sesuai program Kementerian Komunikasi dan lnformatika (Komite) untuk menjadikan Indonesia sebagai “Digital Energy of Asia” pada tahun 2020. Oleh karena itu, Bukalapak adakan BukaTalks dengan tema “UMKM Go Online Menuju 2020.

“Kami selalu memberdayakan UMKM lewat komunitas. Uniknya, komunitas Bukalapak yang sekarang berjumlah lebih dari 83 komunitas di seluruh Indonesia sudah secara independen biasa membuat seminar dan sharing sendiri. Kita di Bukalapak terus mendukung UMKM Indonesia bersama-sama, dengan berbagai upaya agar para pebisnis kecil bisa terus berkembang,” tuturnya.

BukaTalks merupakan sebuah inisiatif berbentuk forum diskusi yang diadakan di setiap minggunya dengan narasumber yang inspiratif, kreatif, dan inovatif. Melalui acara BukaTalks kali ini, Bukalapak mengundang para pelaku dan calon pebisnis UMKM agar mendapat pandangan baru mengenai dunia bisnis

Menariknya pada kegiatan ini, turut hadir salah satu penggerak UMKM yang juga merupakan menantu dari Presiden RI,  Jokowi yakni Bobby Nasution.

Pada kesempatan BukaTalksnya,  Bobby Nasution, mengatakan bahwa memasuki dunia digital sangat efisien, para pelaku UMKM dapat memperluas jangkauan pemasarannya.

“Sehingga kami mendorong agar para pelaku UMKM ini agar tidak kalah saing dengan pelaku UKM asing, tentunya dengan menjual produk-produk yang berkualitas serta memiliki etika bisnis yang profesional,” pungkasnya.

Turut hadir juga sebagai pembicara yakni Jhoony selaku Entrepreneur dan Owner dari Shuma lndonesia, Amin selaku Ranger Komunitas Bukalapak Medan,  Fikri Al Haq Facryana selaku Kepala JNE Cabang Medan.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Calhaj Embarkasi Medan Jalani Pemeriksaan Biometrik

MEDAN, Waspada.co.id – Ratusan calon jemaah haji kloter kedua asal Kabupaten Asahan menjalani serangkaian proses ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: