_
Home / Medan / Dorong Aktivitas Produksi Industri, PLN MoU Dengan KIM
WOL Photo

Dorong Aktivitas Produksi Industri, PLN MoU Dengan KIM

MEDAN, Waspada.co.id – Pertumbuhan Industri saat ini sangat didukung penuh oleh pemerintah. Terutama ada empat kawasan industri yang menjadi prioritas Kementrian Perindustrian, salah satunya adalah Sumatera Utara.

Bahkan saat ini kawasan Industri di Sumatera Utara sedang dipasarkan di Eropa dan Amerika, oleh Dirjen Amerika dan Eropa Kemenlu RI yang beberapa waktu lalu sempat menyambangi PT Kawasan Industri Medan (Persero).

Menyambut inisiasi tersebut, PLN bergerak cepat untuk memberikan Layanan Prioritas kepada PT KIM (Persero) sebesar 163.868.000 VA.

General Manager PLN Unit Wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto, menuturkan sistem kelistrikan Regional Sumatera Utara yang surplus dengan cadangan daya sebesar 7-10 persen pada saat beban puncak sebesar 2.150 MW. Diyakini akan menjadi kekuatan PLN untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara dengan memberikan layanan prioritas.

“Perbedaan layanan reguler dengan prioritas ini terletak pada kehandalan pasokan, atau dengan kata lainpelanggan prioritas memiliki service level agreement kehandalan lebih baik dari layanan reguler, sehingga pelanggan prioritas dapat terus bisa beroperasi secara optimal,” tuturnya kepada awak media, Selasa (26/3).

Layanan prioritas memiliki 4 jenis layanan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pelanggan, yaitu Bronze, Silver, Gold dan paling tinggi adalah Platinum.

“Layanan prioritas saat ini merupakan produk yang ditawarkan secara masif untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan industri di Sumatera Utara,” ungkapnya.

Namun tidak hanya kalangan Industri dan bisnis, pelanggan rumah tangga di lingkungan perumahan yang memerlukan kehandalan khusus dapat juga menikmati layanan infinite untuk mendapatkan pelayanan kehandalan listrik prioritas dari PLN.

“Selain Bandara Kualanamu, beberapa Pelanggan lain sudah memakai Layanan Prioritas PLN UIW Sumatera Utara, di antaranya adalah PT Tobacco Lestari, Bandara Silangit, PT Agincourt Resources, Medan Centre Point, serta yang terbaru adalah Perumahan Citra Land Gama City yang di dalamnya terdapat 1.108 rumah,” katanya.

Dengan target pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara sebesar 5,4 persen, PLN siap sokong kebutuhan listrik untuk meningkatkan produktivitas di Kawasan Industri Medan untuk menggaet para investor baik Nasional maupun Internasional.

“PLN juga mengajak para investor baik dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Sumatera Utara, dengan tingkat mutu pelayanan yang tinggi serta peningkatan produktivitas dari sektor industri dan bisnis,” katanya.

Direktur Utama PT KIM, Trisilo Ari Setyawan, menambahkan kerja sama dengan PLN merupakan salah satu bentuk sinergi antarBUMN.

“Dengan layanan listrik di KIM yang meningkat dari reguler ke prioritas, maka secara relabilitas, kualitas dan suplai listrik di KIM akan dijamin PLN,” Tanmbahnya.

Kerja sama dengan PLN sendiri dilakukan KIM sejalan dengan rencana jangka panjang perusahaan yang berupaya terus menarik investor.

“Tahun 2019, KIM menargetkan bisa menambah sekitar 10 mitra industri dengan areal 20 hektare. Kerja sama layanan prioritas dengan PLN akan semakin memudahkan manajemen mencari investor baru dan termasuk memajukan perusahaan yang sudah beroperasi di KIM,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gus Irawan Paparkan Kondisi Listrik Sumut di Labusel

LABUSEL, Waspada.co.id – Ketua Komisi VII DPR RI asal Sumatera Utara (Sumut), Gus Irawan Pasaribu, tampil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: