Home / Medan / Dongkrak Perekonomian, Pemimpin Terpilih Harus Perhatikan Dunia Usaha
WOL Photo/Eko Tarore

Dongkrak Perekonomian, Pemimpin Terpilih Harus Perhatikan Dunia Usaha

MEDAN, Waspada.co.id -Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara, meminta siapapun yang menjadi pemimpin di Sumut agar memperhatikan dunia usaha.

Dan para pengusaha yang tergabung di Apindo tersebut juga tidak memiliki kekhawatiran siapa yang akan terpilih di pilkada kali ini.

“Para pengusaha yang tergabung di Apindo tidak merasa khawatir dengan Pilkada ini,” tutur Ketua Apindo Sumut, Parlindungan Purba saat dihubungi, Kamis (28/6).

Tidak ada yang menunjukkan kekhawatiran. Karena yakin pilkada akan berjalan baik dan lancar, tanpa ada kendala apapun sampai nanti diumumkan siapa yang menjadi pemenang.

“Namun, para pengusaha mengharapkan di pilkada tersebut dapat menghasilkan pemimpi yang baik di Sumut dan juga memperhatikan dunia usaha untuk mendorong perekonomian Sumut,” jelasnya.

Dan kedua kandidat ini mempunyai wakil dari pengusaha sehingga bagi pengusaha tidak menjadi hal yang terlampau khawatir.

Ia menambahkan, secara mikro ekonomi perkembangan di Sumut berbeda, misalnya di Tanah Karo belum pulih perekonomian padahal agro di sana semua.

“Yang kedua untuk infrastruktur kita sudah bergembira karena sudah ada. Tetapi kita perlu dibantu oleh sistem lainnya mempermudah prrizinan dan juga perbankan supaya berpengaruh kepada perputaran uang di daerah, yang mendorong jalan perekonomian,” tambahnya.

Di tengah perekonomian yang belum stabil, pengusaha perlu ketenangan untuk bisa bertahan menjalankan usaha.

“Untuk itu, selain pengamanan aparat diminta diperketat, masyarakat diharapkan bisa menahan diri untuk tidak terpancing isu-isu negatif saat pencoblosan dan pascaPilgub, sampai nanti diumumkan oleh KPU siapa pemenangnya,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

BI Phasing Out Klaster Bawang Merah di Dairi

SIILALAHI, Waspada.co.id – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Sumatera Utara melakukan Phasing Out klaster bawang merah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: