Home / Medan / Dodol Ganja Asal Aceh Akan Diedarkan di Pekan Baru
WOL Photo/Egta Ibra

Dodol Ganja Asal Aceh Akan Diedarkan di Pekan Baru

MEDAN, WOL – Waka Polsek Sunggal AKP Gunawan mengatakan, tersangka Muhammad Suef (43) warga Jalan KH. Azhari Kelurahan 13 Ulu Plaju, Palembang, ditangkap polisi bawa ganja kering 30 Kg dan makanan dodol campur ganja 2 Kg, merupakaan kurir dan mendapatkan upah senilai Rp3 juta.

“Berdasarkan pengakuan tersangka, barang haram tersebut dibawanya dari Desa Krueng Maeneuh Kabupaten Bireun Aceh Tenggara yang didapat dari seseorang bernama Inisial K (DPO) dan hendak dibawa ke Pekan Baru dan diantar kepada pemesan/pembeli yang bernama Inisial A yang juga DPO,” ucap Gunawan, didamping Kanit Reskrim Iptu Oscar Setjo, Selasa (02/6).

AKP Gunawan mengungkapkan, barang haram tersebut nanti akan diedarkan di Pekan Baru. “Saat ini belum ada diedarkan di Kota Medan. Karena dari keterangan tersangka ganja dan dodol tersebut akan diedarkan di daerah Pekan Baru,” ungkapnya sambil menjelaskan, dodol ganja itu nantinya akan dilakukan pengujian di laboratorium untuk memastikan kadar dan kandungan di dalamnya.

Diberitakan sebelumnya, Unit Reserse Kriminal Polsekta Sunggal berhasil mengamankan 30 Kg ganja kering dan 2 Kg dodol yang sudah dicampur ganja asal Provinsi Aceh di loket bus Anugrah Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Sunggal, kemarin Senin (01/6)

Diamankannya barang haram tersebut berdasarkan informasi dari warga bahwa ada penumpang yang turun dari bus Anugrah, tujuan Kota Medan  membawa narkotika jenis daun ganja kering.

Mendapatkan informasi tersebut petugas melakukan penyamara) sekira pukul 06.00 Wib. Bus tersebut tiba dan kemudian langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka  Muhammad Suef. (wol/lihavez/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pegasus Tembak Pembobol Rumah Kos

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Sunggal tangkap dua tersangka buronan kasus pencurian sepeda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: