Home / Medan / Doa Ibunda Sebelum Meninggal Antarkan Erwin Siahaan ke Dewan
foto: Kompas

Doa Ibunda Sebelum Meninggal Antarkan Erwin Siahaan ke Dewan

MEDAN, Waspada.co.id – Tak disangka, Hasil Rekapitulasi Suara Tingkat Kota Medan memperlihatkan nama Caleg PSI Erwin Siahaan, berhasil mendapatkan kursi DPRD Kota Medan dari Dapil Medan V, yaitu: Medan Johor, Maimun, Polonia, Tuntungan, Sungal dan Selayang.

Meski awalnya, Erwin tak percaya diri karena tak memiliki biaya sebagai modal kampanyenya. Namun ternyata, uang bukanlah modal utama, keberanian dan tekadlah yang membawanya ke Gedung Dewan.

“Sejak Januari saya sama sekali tak punya uang. Apalagi sebagai tukang ojek online dan sudah lama resign dari pekerjaan lama,” katanya beberapa hari lalu.

Namun, ibunya-lah yang memberinya semangat, dan menanyakan tekadnya menjadi Anggota DPR. “Waktu itu saya pulak narik, mamak membawa makanan kesukaan saya, ayam gulai. Oh Amang, bila ini menjadi jalanmu Tuhan akan menolong dan aku memberkatimu,” tuturnya menirukan ucapan sang ibu.

Namun kesedihan sempat diterimanya, tatkala sang ibunda meninggal dunia. “Mamak meninggal disampingku saat naik becak. Tiba-tiba dingin badannya,” tambahnya.

Setelah kejadian duka, Erwin bersama adik dan kakak-nya mendapat dana asuransi dari kematian ibunya. “Dana itu kami bagi empat, sebagian untuk pemakaman mamak dan sebagian lagi untuk dana kampanye selama beberapa bulan. Ditambah dana JHT dari tempat kerja saya dulu,” imbuh warga Jalan Pintu Air Medan ini.

Meski sempat mendapat penolakan dan kata-kata sinis karena menggunakan dana tersebut untuk kampanye, Erwin tetap bertekad menjadi anggota dewan. “Dan setelah kemenangan ini, saya kira saudara saya sekarang mengerti keputusan yang saya lakukan,” ujarnya lagi.

“Seperti mimpi, gak nyangka bisa lolos, gak bisa saya bilang seperti apa rasanya. Saya mau buktikan kalau uang bukan segala-galanya,” kata Erwin penuh yakin. (bbs/youtube/ags/data1)

Check Also

5 Fakta Soal Tarif Ojek Online Teranyar

JAKARTA, Waspada.co.id – Aturan tarif ojek online sudah diputuskan oleh Kementerian Perhubungan, kemarin, 25 Maret ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: