Home / Fokus Redaksi / DL Sitorus Dikenal Dermawan dan Peduli Pendidikan
foto: istimewa

DL Sitorus Dikenal Dermawan dan Peduli Pendidikan

MEDAN, WOL – Sutan Darianus Lungguk (DL) Sitorus, tutup usia 79 tahun. Lahir di Toba Samosir, tahun 1938. Pengusaha sawit asal Sumatera Utara itu, dikenal masyarakat Sumut dermawan dan hormat kepada orang tuanya.

Seperti halnya dikatakan Anggota DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan, sosok DL Sitorus dikenal dermawan bagi gereja dan komunitas masyarakat Batak. Banyak partisipasi beliau bagi aktivitas gereja, seperti paduan suara, pembangunan gereja, membantu para pekerja gereja, pendeta, penatua, maupun sekolah minggu.

“Beliau juga orang yang peduli terhadap pendidikan. Beliau memiliki beberapa sekolah di bawah Yayasan Pendidikan Indonesia Membangun (YAPIM). Bukan itu saja, DL Sitorus juga memiliki usaha di berbagai sektor dan tentunya mendatangkan manfaat bagi banyak orang. Puluhan ribu orang hidup dari berbagai usaha yang beliau bangun, ada perkebunan, bank perkreditan rakyat, perumahan, hotel, sekolah, perguruan tinggi. Pola perkebunan dengan sistem PIR juga mendatangkan kemakmuran bagi rakyat,” jelas Sutrisno Pangaribuan, kepada Waspada Online, Kamis (3/8) malam ini.

Ditambahkan Sutrisno, di beberapa daerah seperti Padang Lawas dan Padang Lawas Utara, masyarakat mengaku mereka juga pernah difasilitasi oleh almarhum menunaikan ibadah haji.

“Sebagai manusia biasa tentu beliau pasti memiliki kekurangan, bahkan setiap kita pasti memiliki hal-hal negatif. Kematian telah menjemput beliau, kiranya kita berkenan untuk mengampuni dan memaafkan beliau. Mengingat dan menghitung kebaikan kiranya membantu kita untuk memberi tempat di hati kita, bahwa beliau, seorang pekerja keras dan sangat patuh dan hormat kepada ibunya. Keteladanan dalam hal bekerja keras dan kepatuhan kepada ibu tentu dapat kita tiru. Orang yang besar itu telah pergi, dalam diam, dalam dingin. Selamat jalan Sutan Raja Darius Lungguk Sitorus,” Pungkas anggota DPRD Sumut yang tegas dan dikenal vokal ini.(wol/roy)

Editor: AGUS UTAMA

Check Also

Danau Toba Super Prioritas Tujuan Wisata Dunia

MEDAN, Waspada.co.id – Menjadi salah satu daftar “10 Bali Baru”, kawasan Danau Toba masuk dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: