Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Divonis 9 Tahun Penjara, Istri Andi Lala Berlinang Air Mata
WOL Photo/Ilham
WOL Photo/Ilham

Divonis 9 Tahun Penjara, Istri Andi Lala Berlinang Air Mata

MEDAN, WOL – Terdakwa Reni Safitri menangis sembari memeluk anggota keluarganya setelah Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan memvonis hukuman 9 tahun kurungan penjara karena terbukti terlibat menghilangkan nyawa Suherwan alias Iwan Kakek, pada sidang agenda putusan, Rabu (3/1).

Selanjutnya, Majelis Hakim yang diketuai Azwardi Idris juga memvonis terdakwa lainnya yakni Irfan alias Efan dengan hukuman 11 tahun kurungan penjara yang berperan membantu Andi Lala melancarkan tindak pidana pembunuhan terhadap Iwan Kakek di Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang.

“Terdakwa terbukti secara sah melanggar Pasal 338 ayat (1) ke (1) Jo Pasal 55 ayat (1) ke (1),” ucap Azwar dengan berkas yang terpisah.

Kemudian, tampak kedua terdakwa selama persidangan menahan tangis. Namun air mata tak dapat lagi terbendung ketika  mendengarkan vonis majelis hakim yang mengharuskan mereka mendekam di dalam jeruji penjara.

Pada sidang tuntutan sebelumnya, keduanya dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kadlan Sinaga, dengan hukuman 14 tahun penjara.

Perlu diingat, Andi Lala yang menjadi dalang pembunuhan ini nekat melakukan perbuatan tersebut lantaran terbakar api cemburu, lantaran istrinya Reni Safitri ketahuan berselingkung dengan Iwan Kakek.

Iwan Kakek dibunuh di rumah Andi Lala, kemudian dibawa menggunakan mobil pick-up, dibuang bersama sepeda motor Honda Vario BK 4749 XAI untuk mengelabui petugas kepolisian dalam mengungkapnya.

Dalam peristiwanya, petugas kepolisian tidak berhasil mengungkap pembunuhan tersebut  selama hampir 2 tahun sejak terjadi pada tahun 2015 silam. Namun kasus tersebut terungkap berdasarkan hasil pengembangan keterangan Andi Lala yang juga melakukan pembunuhan satu keluarga Riyanto di Jalan Mangaan Mabar, Kecamatan Medan Deli pada April 2017 lalu. (wol/iam)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo/Ega Ibra

Pekan Depan, PT LIB Verifikasi Stadion Teladan

MEDAN, WOL – Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), akan segera meverifikasi stadion-stadion peserta ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.