Home / Medan / Diupah Rp10 Juta, 2 Warga Aceh Nekat Bawa Ganja 80 Kg ke Medan
WOL Photo

Diupah Rp10 Juta, 2 Warga Aceh Nekat Bawa Ganja 80 Kg ke Medan

MEDAN, WOL – Demi mendapatkan uang Rp10 juta dua warga Kabupaten Aceh Tenggara, berinisial IW dan FZ, nekat mengedarkan ganja seberat 80 Kg.

Akibatnya, kini kedua pengedar barang haram itu harus mendekam di Polsek Medan Kota setelah ditangkap di Jalan AH Nasution untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurut IW salah seorang tersangka mengaku nantinya diiming-imingi sejumlah uang jika berhasil mengantarkan ganja sampai ke tangan pemesan.

Untuk meyakinkan para pelaku, pemilik ganja itu memberikan uang jalan kepadanya Rp500 ribu. Dari penuturannya, pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai sopir truk tersebut terpaksa melakoni aksinya karena faktor ekonomi. Dia juga baru kali ini melakukan aksi itu.

“Rencananya kami akan mendapatkan upah Rp10 juta. Kami hanya diarahkan untuk mengantarkan ganja itu di SPBU dekat Asrama Haji Medan. Aku terpaksa mengedarkan narkoba karena faktor ekonomi yang sulit,” sesalnya.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah, menuturkan penangkapan terhadap keduanya berdasarkan laporan yang diterima dari masyarakat adanya transaksi ganja dari Kabupaten Agara ke Kota Medan.

Selanjutnya dari laporan itu Tim Reskrim Polsek Medan Kota melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan tepatnya di Jalan AH Nasution petugas berhasil melacak mobil BK 1917 S yang kemudian meringkus kedua kurir tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan ditemukan barang bukti berupa 62 bal ukuran besar ganja ditambah 30 bal kecil. Beratnya ditaksir sekitar 80 kg lebih,” jelasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Longsor Proyek Underpass, Listrik Padam di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Akibat longsoran dari material proyek terowongan bawah tanah (underpass) di persimpangan Jalan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: