Breaking News
Home / Medan / Dituding Penyebar Hoax, Butong: Penguasa Jangan Cari Kambing Hitam
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan, Surianto SH. (WOL Photo)

Dituding Penyebar Hoax, Butong: Penguasa Jangan Cari Kambing Hitam

MEDAN, WOL – Soal bantahan tudingan Partai Gerindra adalah aktor di balik layar maraknya penyebaraan isu kebangkitan PKI di negara ini tidak hanya datang dari pentolan Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik. Politisi Gerindra Kota Medan, Surianto, pun angkat bicara.

Surianto yang menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan ini menilai, penguasa tidak perlu mencari kambing hitam. Jika ucapan yang menyudutkan Partai Gerindra tidak dapat dibuktikan, maka oknum yang menuding partai berlambang kepala Burung Garuda tersebut dapat dikenakan pasal pencemaran nama baik.

“Biarkan masyarakat yang menilai. Kalau memang isu tidak benar, dibuktikan dong! Kitakan punya aparat penegak hukum, ya bekerjalah mencari kebenaran tersebut. Benar nggak PKI bangkit lagi di NKRI. Bukan mencari kambing hitam dan menuduh sana sini” ketusnya menyikapi persoalan itu, Rabu (14/3).

Butong, begitu ia disapa oleh kebanyakan masyakarat Kota Medan menyebut, dalam kurun waktu dua bulan terakhir, banyaknya peristiwa-peristiwa yang terjadi di luar perkiraan. Seperti ulama diteror orang gila, adanya pertemuan anak-anak eks PKI, penerbitan buku yang menunjukkan kebanggaan sebagai generasi PKI hingga penggunaan atribut berlogo PKI di tengah masyarakat, menunjukkan dugaan kebangkitan PKI itu nyata.

“Kita bicara fakta saja. Kejadian-kejadian yang muncul di media massa itu bukti. Benar nggak PKI bangkit. Selaku kader, saya siap bertanggung jawab jika benar Partai Gerindra adalah sosok yang menyebarkan isu kebangkitan PKI di Indonesia. Kita juga tidak mau membuat resah di masyarakat. Karena, bagi yang tahu sejarah, massa kebangkitan PKI itu sangat buruk,” tegasnya.

Sebelumnya, pentolan Partai Gerindra DKI, Mohammad Taufik, secara tegas membantah Partai Gerindra dan koalisinya aktor di balik layar berhembusnya isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia menjelang Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Itu ngawur! Mana ada kita mainkan itu. Selama ini Partai Gerindra membangun isu yang berkaitan dengan membangun masyarakat,” ujarnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

SBY: Tidak Benar Saya Sodorkan AHY Jadi Cawapres Jokowi!

  JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah adanya isu pemberitaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: