Home / Medan / Dituding Pakai Narkoba, Bripka AL Sempat Ditangkap dan Tes Urine
WOL Photo

Dituding Pakai Narkoba, Bripka AL Sempat Ditangkap dan Tes Urine

MEDAN, Waspada.co.id – Dituding menggunakan narkoba, seorang anggota Reskrim Polsek Medan Area, Bripka AL sempat diamankan warga dan anggota Babinsa Medan Kota.

Namun karena tidak adanya bukti sama sekali atas tudingan tersebut, akhirnya Bripka AL bekerja seperti biasanya.

Informasi yang diperoleh Waspada Online Sabtu (15/9), pada Rabu lalu seorang warga menghubungi anggota Babinsa bahwasanya di rumah Boy Pane Jalan Bromo, sering digunakan sebagai tempat pesta narkoba dan diduga dibekingi oleh seorang anggota polisi.

Tak lama anggota Babinsa Serda Heru, tiba di lokasi dan melihat warga sudah ramai di depan rumah Boy Pane. Di dalam rumah juga terlihat Bripka AL yang diduga membekingi pengguna
narkoba di lokasi.

Selanjutnya anggota Babinsa menghubungi Danramil Medan Kota guna meminta petunjuk. Danramil kemudian memerintahkan supaya rumah Boy digeledah untuk mencari barang bukti sabu.

Setelah itu Danramil menghubungi Kapolsek Medan Area, Kompol Jesmi Girsang. Anggota Babinsa didampingi Kepling setempat dan warga langsung melakukan penggeledahan terhadap rumah itu dan ditemukan 3 HP, 3 baterai HP, 1 flashdisk dan 1 mancis. Tak lama Kapolsek dan anggotanya tiba di lokasi dan meminta warga membubarkan diri. Selanjutnya Bripka AL dan Boy diamankan ke Mako.

Sementara itu Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol M Arifin, yang dikonfirmasi mengatakan atas informasi tersebut pihaknya memerintahkan Unit Paminal menjemput Bripka AL dan dibawa ke Sie Propam untuk dilakukan tes urine.

“Disaksikan Kapolsek Medan Area dan 2 anggota Babinsa, Bripka AL dilakukan tes urine di Urkes Polrestabes Medan. Hasil tes urine dinyatakana negatif sebagai pengguna,” tuturnya.

Saat diinterogasi sambungnya, Bripka AL datang ke lokasi untuk mencari informasi tentang bandar narkoba.

“Boy kemudian keluar dari rumahnya guna menemui wanita yang berteriak itu. Pemilik rumah dan tetangganya terlibat adu mulut sehingga warga yang lain memadati lokasi. Bripka AL berusaha melerai keduanya, dan tak lama anggota Babinsa dan warga datang ke lokasi guna memeriksa setiap ruangan di rumah Boy,” terangnya.

Lanjut Kasi Propam, Bripka AL bukanlah pengguna narkoba. Kedatangannya di lokasi guna mencari informasi dari Boy
tentang keberadaan bandar narkoba di wilayah Medan Area dan sekitarnya. Tuduhan warga itu tidak benar sama sekali.(wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tahanan Narkoba Polrestabes Tewas Saat Makan

MEDAN, Waspada.co.id – Tahanan narkoba berinisial, IR alias M warga Perumnas Mandala Medan, Selasa (6/11), ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: