_
Home / Medan / Ditanya Maju Pilkada Medan, Akhyar: Belanda Masih Jauh
Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution (WOL Photo)

Ditanya Maju Pilkada Medan, Akhyar: Belanda Masih Jauh

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, enggan mengomentari pernyataan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin beberapa waktu lalu yang merestui dirinya ikut serta dalam kontestasi Pilkada Medan 2020 mendatang.

“No comment lah, Belanda masih jauh. Sorry ya,” ucapnya singkat ketika ditemui Waspada Online usai menghadiri sidang Paripurna Nota Pengantar Keuangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2019, Senin (5/8).

Sementara itu Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Medan Hendra DS, menilai pernyataan mundurnya Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dalam kontestasi Pilkada Medan 2020 mendatang hanya untuk melihat uji publik sejauh mana kecintaan masyarakat Kota Medan atas petahana.

“Ada dua kemungkinan. Yang pertama memang tidak ingin maju dan kedua hanya ingin melihat reaksi. Itu kan salah satu strategi untuk mencari simpatik masyarakat di dunia politik,” ucapnya.

Hendra mengapresiasi kepada siapapun yang mendukung dirinya masuk dalam bursa pencalonan Wali Kota Medan 2020. Katanya, menjadi kandidat itu (Calon Wali Kota Medan, red) tidak semudah yang dibayangkan. Selain memiliki visi dan misi membangun Kota Medan, juga harus didukung dari finansial dan partai.

“Apalagi kewenangan itu ada di DPP Partai Hanura. Walaupun kita populer, tapi tidak didukung ‘amunisi’ yang memadai, berat rasanya. Itu juga yang menjadi kendala,” ujarnya seraya mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya. (wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Enam Balon Belum Kembalikan Formulir Pendaftaran Cawalkot ke PDIP

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPRD Medan terpilih, Hasyim SE, mengaku tidak mengetahui apakah keenam orang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.