Breaking News
Home / Medan / Dispora Siap Jalin Kerjasama Dengan DPD KNPI Medan
WOL Photo

Dispora Siap Jalin Kerjasama Dengan DPD KNPI Medan

MEDAN, WOL – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan mendukung penuh pelantikan DPD KNPI Medan yang diketuai El Adrian Shah SE, periode 2017-2020.

Dukungan itu disampaikan Kadispora Kota Medan Marah Husin Lubis, saat menerima audiensi pengurus DPD KNPI Kota Medan, Rabu (14/3). Dalam kunjungan silahturahim itu, Ketua DPD KNPI Kota Medan El Adrian Shah SE, diwakili Syaiful Amri Sambas, Sekretaris Edi Syaputra ST, Jahiddin Daulay, Nanda, Lihavez Suprima Aidi, Fajrin Permana dan pengurus lainnya.

Marah Husin dalam sambutannya mengatakan, Dispora Kota Medan siap membantu DPD KNPI Kota Medan dalam menjalani masa kerja kepengurusan selama tiga tahun ke depan. Bahkan Dispora Kota Medan mendukung penuh program KNPI Medan.

Selain itu, sambung Marah Husin, juga menyampaikan kesiapan pihaknya dalam memberikan pembinaan terhadap pemuda. Langkah itu nantinya akan menciptakan pemuda yang lebih berkompeten, mandiri dan maju.

“Kita juga siap bersinerji dengan KNPI dalam pembinaan pemuda,” ujarnya.

Diungkapkan, saat ini banyak bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang nantinya dapat direalisasikan kepada setiap organisasi kepemudaan melalui Dispora Kota Medan.

“Oleh itu, agar bantuan dapat segera realisasikan diharapkan DPD KNPI Medan secepatnya membuat program kerja. Sehingga pada tahun 2019 anggaran bagi pemuda dapat diberikan,” ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Ketua DPD KNPI Medan, Syaiful Amri Sambas, mengungkapkan pelantikan DPD KNPI Kota Medan dilaksanakan pada pertengahan April mendatang.

“Dengan kedatangan sejumlah pengurus, diharapkan Dispora Kota Medan turut serta mensukseskan pelantikan DPD KNPI Medan,” harapnya.

Sekretaris DPD KNPI Medan, Edi Syahputra ST, menambahkan dukungan penuh Pemko Medan khususnya Dispora terhadap keberadaan pemuda harus menjadi perhatian serius.

Padahal di sisi lain, saat ini ada banyak persoalan yang selalu dikaitkan pemuda serta kenakalan remaja, diantaranya begal, narkoba dan persoalan lainnya. Di sisi lain, pemuda dituntut untuk mengisi masa muda dengan hal positif yang relevan dengan tuntutan kemajuan zaman.

Lanjutnya, ini menjadi salah satu pemikiran bersama kedepannya agar kebijakan pemerintah yang memang memberikan ruang utuh bagi para pemuda.

“Jangan hanya sebatas jargon, peduli pemuda, namun kenyataan dukungannya sangat terbatas bagi para pemuda sendiri. Sudah saatnya persoalan pemuda bisa diselesaikan, tentunya dengan pembinaan dan pemanfaatan ruang yang ada secara khusus bagi para pemuda,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemko Medan dan Pemkab Madina Teken MoU Lintas Sektor

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan dan Pemkab Mandailing Natal (Madina) melakukan penanda tanganan Memorandum of ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: