Breaking News
Home / Medan / Dispenda: Pemutihan pajak belum efektif
WOL Photo

Dispenda: Pemutihan pajak belum efektif

MEDAN, WOL – Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Utara mengklaim kebijakan pemutihan pajak belum memberikan hasil yang memuaskan. Menurut Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sumut Rajali, dalam kebijakan pemutihan tersebut hanya 10 persen yang membayarkan pajak dari total 1,3 juta penunggak pajak.

Meski demikian, Dispenda Sumut telah menyiapkan sejumlah program alternatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk meningkatkan penerimaan daerah. Ia mencontohkan, salah satu program tersebut adalah pengiriman petugas untuk mendata pelaksanaan kewajiban pajak ke rumah warga.

“Jadi konsepnya door to door. Memang ini jadinya kerjanya lebih panjang,” katanya, hari ini.

Untuk menjalankan program tersebut, lanjut Rajali, pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan ketenagakerjaan untuk mengetahui gambaran sistem pembayaran bagi petugas pendata pajak tersebut.

“Dulu kita sempat membuat surat lewat pos. Tapi apakah surat itu sampai ke wajib pajak yang bersangkutan atau tidak itu yang tidak kita tahu,” tuturnya. (data2/wol)

Penulis: CAESSARIA INDRA DIPUTRI
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubsu Dekranasda Tumbuhkan Cinta Produk Kerajinan Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: