Breaking News
Home / Medan / Dishub Medan Siap Tindak Parkir Liar
Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat. (WOL Photo/M. Rizki)

Dishub Medan Siap Tindak Parkir Liar

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat, mengaku kerap menertibkan parkir liar yang ada di Kota Medan, khususnya yang sempat menjadi viral di pemberitaan Waspada Online pada, Rabu (11/7) lalu.

Katanya, parkir kendaraan yang memakan bahu jalan tepatnya di depan Bakso Amat Jalan Juanda hingga titi sudah berkali-kali diperingatkan oleh petugas Dishub. Namun lagi-lagi Juru Parkir (jukir) hanya mengamini saat petugas memberikan peringatan.

“Lokasi tersebut sudah sering di tertibkan, sebagaimana lokasi-lokasi lain dan jukirnya juga sudah diperingatkan. Kami akan kembali menertibakan dan bergabung bersama Satlantas Polrestabes Medan,” ungkapnya, Jumat (13/7).

Renward berharap, para pengguna jalan tidak mau mengikuti arahan yang berikan si jukir untuk memberhentikan kendaraan mereka di tempat yang bukan semestinya.

“Jangan harus ada tindakan pengembosan ban atau mencambut pentil ban dulu, baru pengguna jalan mau patuhi peraturan lalu-lintas dan tidak mengganggu kelancaran arus lalu-lintas. Kita mau kesadaran masyarakat untuk mematuhi itu tinggi. Agar, kota ini bisa disandingkan dengan kota-kota besar lainnya,” imbuhnya.

Renward menegaskan, akan menarik seluruh kartu pengenal jukir yang secara terang-terangan tidak mengindahkan aturan yang diberlakukan dalam pengelolaan parkir tepi jalan.

“Kita juga tidak akan segan-segan untuk tidak memperpanjang pengajuan izin bagi pengelola parkir tepi jalan,” pungkasnya.

Pada berita sebelumnya, sejumlah pengendara keluhkan kemacatan parah di seputaran bundaran Multatuli Jalan Juanda pada jam-jam tertentu. Sebab, disamping pada jam tertentu itu selalu terjadi macat lantaran jam pulang kerja warga Medan, parkir liar juga menjadi penyumbang kemacatan.

Disinilah peran serta masyarakat dalam mematuhi aturan lalu-lintas dibutuhkan, demi terciptanya suasana berlalu-lintas yang nyaman dan aman.(wol/mrz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Macat, Perwira Lantas Polsek Sunggal Tertibkan PK5 dan Parkir Kendaraan

MEDAN, Waspada.co.id – Panit II Lantas Polsek Medan Sunggal berjibaku menertibkan pedagang kaki lima (PK5) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: