Home / Fokus Redaksi / Dishub Medan Belum Gratiskan Uji KIR Bagi Taksi Online dan Konvensional
Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat. (WOL Photo/M. Rizki)

Dishub Medan Belum Gratiskan Uji KIR Bagi Taksi Online dan Konvensional

MEDAN, WOL – Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat, mengaku belum menerima pemberitahuan secara resmi dari pihak Kementerian Perhubungan perihal menggratiskan uji KIR kepada angkutan taksi online maupun konvensional yang mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

“Belum ada info resminya ke kita,” jawabnya singkat, Rabu (7/3).

Kemudian Waspada Online mempertanyakan apakah harus melalui surat resmi masuk ke Dishub baru melaksanakan kebijakan pusat tersebut, Renward mengaku tidak ingin melanggar aturan yang sudah disahkan.

“Pemko-kan ada perda retribusi dan siapa nanti yang bayar itu (uji KIR, red) dan teknisnya kita belum ada diinformasikan dan tentu kita harus tahu,” jawabnya.

Kemudian, pertanyaan Waspada Online tertuju pada kegiatan merazia seluruh taksi online yang sempat mendapat penolakan dari pengemudi hingga turun ke jalan (unjukrasa, red) tersebut, kembali Kadishub menjelaskan dengan singkat.

“Nggak, kalau razia kita kemarin, sudah kita tangguhkan dulu, sebelum ada petunjuk lanjutan,” pungkas Renward.

Pada berita sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, akan menggelar uji KIR gratis di 10 kota besar di Indonesia seperti di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Ujung Pandang, Medan, Pekanbaru dan Palembang mulai Selasa (6/3) kemarin.

Sebagai pilot project Kemenhub, pelaksanaan uji KIR gratis diberlakukan di Dinas Perhubungan Kota Tanggerang, Banten. Uji KIR ini nantinya akan sertakan dengan pengurusan SIM A bersubsidi.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

5 Penginapan di Palembang Yang Wajib Dicoba Saat Liburan

Waspada.co.id – Sebagai salah satu kota tertua di Indonesia, Palembang punya cerita sendiri. Mulai dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: