Home / Medan / Dirut PD Pasar Mangkir RDP Diduga Bersembunyi
WOL Photo/muhammad rizki

Dirut PD Pasar Mangkir RDP Diduga Bersembunyi

MEDAN, WOL – Mencuatnya permasalahan jual beli lapak atau meja di Pasar Marelan berbuntut panjang. Jika kemarin Komisi C memanggil Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan, Sampurno Pohan, guna mencari tahu duduk persoalan, pertemuan kali ini memanggil Badan Pengawas Perusahaan Daerah, Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya dan pengurus Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Marelan (P3TM).

Akan tetapi rapat dengar pendapat (RDP) yang dipimpin langsung Ketua Komisi C DPRD Medan, Hendra DS tersebut tidak dilanjutkan, lantaran orang nomor satu di jajaran PD Pasar dan pengurus P3TM tidak hadir tanpa alasan.

“Buat apa kita lanjutkan RDP ini, sedangkan Dirut dan P3TM-nya saja tak hadir. Lebih baik kita tunda aja rapat ini,” ujar Hendra dengan penuh kesal, Selasa (27/2).

Senada dengan Hendra, Wakil Ketua Komisi C, Mulia Asri Rambe, juga menyayangkan ketidakhadiran Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya serta P3TM. Ia pun meminta kepada perwakilan PD Pasar yang hadir serta Badan Pengawas untuk menyampaikan persoalan ini kepada Dirut PD Pasar.

“Persoalan Pasar Marelan ini sebenarnya bukan masalah besar, kalau tidak dibesarkan. Dan sebagai penanggungjawab Dirut harus bisa memperjelas masalah ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Bayek menyebutkan bahwa jika masalah Pasar Marelan ini tidak bisa segera ditindaklanjuti oleh Pemko Medan, maka DPRD Medan akan mengusulkan pencopotan terhadap Dirut PD Pasar.

Sementara itu menurut informasi yang beredar, diduga Dirut PD Pasar bersembunyi di ruangan salah satu pimpinan dewan.

“Tadi aku ketemu dengan Pak Rusdi (Dirut PD Pasar, red) di ruangan salah satu pimpinan dewan. Apa tujuannya, nggak tahu. Cobalah konfirmasi ke pimpinan itu,” ucap seorang wartawan yang enggan namanya disebutkan.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemko Medan Butuh Banyak Lahan Untuk Makam

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan, M Husni, mengaku kalau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: