_
Home / Medan / Dirlantas Poldasu Akan Evaluasi Jalur Menuju Berastagi
foto: Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin.

Dirlantas Poldasu Akan Evaluasi Jalur Menuju Berastagi

MEDAN, Waspada.co.id – Menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumut, Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin, menyatakan telah melakukan sejumlah rapat evaluasi mengenai arus lalu lintas di Sumut, khususnya Kota Medan.

Yamin mengaku, sudah melakukan rapat dengan jajarannya di Ditlantas Polda Sumut terkait evaluasi apa yang harus dilakukan guna mengentaskan masalah kemacatan lalu lintas yang terjadi di beberapa ruas jalan.

“Sudah, kami sudah melakukan itu (evaluasi arus lalulintas, red). Ke dalam, kemarin kami sudah beberapa kali. Saya dengan jajaran Polda Sumut membahas itu,” ujar Kemas saat ramah tamah dengan awak media di Jalan Putri Hijau, Medan, Senin (30/9).

Dijelaskan, memang rapat kemarin masih sebatas internal mereka saja. Belum mengundang instansi terkait yang berkepentingan soal evaluasi arus lalu lintas di Medan.

“Namun karena kemarin agak kepotong kegiatan, tinggal nanti kami mengajak satuan lain, dinas atau instansi yang berkepentingan untuk membicarakan hasil evaluasi kami,” jelasnya.

Yamin menyebutkan sebelum memanggil stakeholder yang berkepentingan perihal evaluasi arus lalu lintas di Medan, mantan Dirlantas Polda NTT ini ingin merampungkan terlebih dahulu apa yang menjadi evaluasi mereka.

“Kalau barang sudah siapin, sudah kami evaluasi. Bahkan ke dalam kami juga sudah membuat semacam SOP, nah tinggal nanti ini mau kita angkat. Kenapa itu kita lakukan, kita sebelum mengajak orang bicara kita siap dulu dong bahannya,” terangnya.

Ditambahkan, evaluasi yang akan dilakukan salah satunya arus lalu lintas dari Kota Medan ke jalur wisata Berastagi yang kerap mengalami kepadatan arus lalu lintas di hari-hari libur.

“Mulai dari Kota Medan termasuk polres-polres penyangga. Artinya ambil contoh, kayak hari Sabtu, Minggu, hari libur ke arah Berastagi kan macat, nah itu sudah kita evaluasi,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Polisi Amankan 12 Warga Diduga Terlibat Bom Bunuh Diri

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Densus 88 dan Polda Sumut terus bergerak melakukan penyelidikan atas aksi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.