Home / Medan / Dinkes Jangan Tutup Mata Soal Buruknya Pelayanan BPJS Kesehatan
WOL Photo/M. Rizki

Dinkes Jangan Tutup Mata Soal Buruknya Pelayanan BPJS Kesehatan

MEDAN, WOL – Anggota Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pemko Medan tahun anggaran 2017, Paul Mei Anton Simanjuntak, pertanyakan pelayanan Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Ia menyebut ada perbedaan pelayanan yang didapat pasien umum dan pasien BPJS Kesehatan.

“Kalau pasien umum pelayanan yang diberikan rumah sakit maksimal, kalau pasien BPJS buruk,” kata Paul saat rapat pembahasan LKPj 2017 bersama Dinas Kesehatan di gedung dewan, Senin (16/4).

Dia meminta agar Dinkes Medan jangan tutup mata dengan buruknya pelayanan BPJS Kesehatan. “Masyarakat diarahkan ikut kepersertaan BPJS. Tapi, pelayanan buruk,” sindirnya.

Anton pun mencontohkan buruknya layanan BPJS tersebut oleh dirinya sendiri. Kala itu dia ingin membawa ibunya berobat ke RS Murni Teguh. “Ibu saya ikut BPJS, tiap bulan bayar iuran Rp100.000. Anehnya, tidak diterima ketika berobat ke Murni Teguh,” ungkapnya.

Politisi PDIP ini sebenarnya tidak ingin mempublikasikan hal tersebut. Tapi karena menyangkut nyawa orang tua, terpaksa ia menggunakan jalur pasien umum.

Kepala Dinas Kesehatan Medan, Usma Polita, mengaku pihaknya terus melakukan monitoring terhadap pelayanan BPJS di rumah sakit. Menyangkut RS Murni Teguh, ia juga mengaku ada sedikit kendala pembayaran oleh BPJS. Di mana ada sejumlah tagihan RS Murni Teguh yang belum dibayarkan.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pansus LKPj Akhir Wali Kota 2017 Kritik Pedas Dinas Pariwisata

MEDAN, Waspada.co.id – Sorotan tajam Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Akhir Wali Kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: