_
Home / Medan / Dinas TRTB Bongkar Pos Jaga Komplek Asia Mega Mas
WOL Photo

Dinas TRTB Bongkar Pos Jaga Komplek Asia Mega Mas

MEDAN, WOL – Eksekusi tiga bangunan pos jaga di Komplek Asia Mega Mas Jalan Asia, Kecamatan Medan Area yang dilakukan Dinas TRTB Kota Medan berakhir bentrok, Selasa (29/9).

Informasi yang diperoleh Waspada Online di lokasi, menerangkan ‎tiga bangunan pos jaga yang dalam tahap pengerjaan ini mendapat protes keras dari puluhan warga yang berdomisili di komplek Asia Mega Mas.

Sebab, pembangun‎an pos jaga tersebut tidak mendapat respon dari pihak Dinas TRTB Pemko Medan. Atas keluhan warga, Dinas TRTB pun merobohkan tiga bangunan pos jaga tersebut.

Namun ketika hendak merobohkan petugas TRTB mendapatkan perlawanan dari belasan orang suruhan Toni Wijaya pemilik komplek Asia Mega Mas. Akibatnya, nyaris terjadi adu fisik antara petugas TRTB dan orang suruhan Toni Wijaya. Tak lama berselang petugas Polsekta Medan Area pun tiba di lokasi. ‎

Kasi Trantib Dinas TRTB Medan, Indra saat berada di lokasi menyebutkan, tiga bagunan pos penjagaan melanggar Perda No 5 Tahun 2012 soal Retribusi Izin Mendirikan Bangunan.

“Tiga bangunan ini enggak ada izinnya. Jadi terpaksa kita lakukan pembongkaran sesuai Perda No 5 Tahun 2012 tentang Retribusi Izin Mendirikan bangunan. Ya jadi sekarang kita robohkan,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Siswandi (60) yang sudah berdomisili belasan tahun di Komplek Asia Mega Mas sangat keberatan dengan tiga bangunan pos jaga di pintu masuk komplek tersebut.

“Kita sangat keberatan dengan bangunan pos jaga ini. Hampir setiap hari terjadi kemacetan lalu lintas. Jadi kami sudah buat surat keluhan ke kecamatan agar dibongkar. ‎Ya syukurlah saat ini sedang dibongkar,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

BPODT Lakukan Kesiapan Pelayanan di Kawasan Danau Toba

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk mengantisipasi terulang kembali insiden kapal motor tenggelam‎ di Danau Toba saat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: