Home / Medan / Dinas PU Normalisasi Drainase di Jalan Perniagaan
WOL Photo

Dinas PU Normalisasi Drainase di Jalan Perniagaan

MEDAN, WOL – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan melakukan normalisasi drainase di Jalan Perniagaan, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Senin (28/8).

Normalisasi yang dilakukan berupa pengorekan dan penyedotan lumpur yang menjadi pemicu terjadinya sendimentasi di dalam drainase.

Menurut Kadis PU Kota Medan, Khairul Syahnan, pengorekan drainase yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan guna mengatasi titik-titik genangan air yang ada di Kota Medan. Dikatakan Syahnan, kawasan Jalan Perniagaan merupakan salah satu titik genangan air yang ada.

“Genangan air ini terjadi akibat drainase mengalami sendimentasi dan penyumbatan karena sudah lama tidak dilakukan pengorekan. Dengan pengorekan yang kita lakukan pagi ini, semoga mampu mengatasi genangan air yang terjadi selama ini setiap hujan turun,” ucap Syahnan.

Selanjutnya Syahnan juga mengungkapkan, pengorekan drainase yang dilakukan ini juga merupakan tindaklanjuti dari instruksi Wali Kota. Dikatakannya, Wali Kota telah memfokuskan agar tahun ini Dinas PU fokus membenahi infrastruktur baik itu drainase maupun jalan.

“Tidak berfungsinya drainase menyebabkan badan jalan sering kali digenangi air setiap kali hujan deras turun. Lama kelamaan genangan air yang terjadi menyebabkan aspal mengelupas sehingga merusak permukaan jalan. Itu sebabnya Pak Wali minta agar kita tahun ini fokus membenahi drainase maupun jalan,” jelasnya.

Selain itu dalam kesempatan itu turut hadir Lurah Kesawan, Amri Parinduri, beserta sejumlah petugas kelurahan dan masyarakat, pengorekan dan penyedotan lumpur juga disaksikan warga sekitar.

Dikatakan Amri, pengorekan dan penyedotan lumpur ini dimulai dari persimpangan Jalan Ahmad Yani V hingga kawasan Pulau Pinang.

“Sudah lama drainase tidak dikorek sehingga kawasan ini selalu digenangi air. Selanjutnya pengorekan akan dilakukan hingga Kawasan Palang Merah. Kita harapkan dengan pengorekan yang dilakukan dapat mengatasi genangan air yang terjadi selama ini,” harap Amri.(wol/mrz/yp)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DPRD Sarankan Pelataran Parkir Eks Aksara Plaza Jadi Relokasi Pedagang

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi C DPRD Medan, Hendra DS, menilai pelataran parkir eks Aksara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: