Breaking News
Home / Medan / Dinas PU Lalai, Jembatan Sicanang Makan Korban
WOL Photo
WOL Photo

Dinas PU Lalai, Jembatan Sicanang Makan Korban

MEDAN, WOL – Anggota DPRD Medan dari daerah pemilihan V, Landen Marbun, menyoroti kondisi jembatan penghubung di Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan. Pasalnya kondisi jembatan yang rusak tersebut telah menimbulkan korban luka-luka.

“Jika Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum cepat menangani kerusakan, dipastikan tidak akan menelan korban yang jatuh ke laut,” ujar Landen kepada Waspada Online, Senin (9/10).

Ketua Fraksi Hanura DPRD Medan ini menilai, Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan telah lalai melakukan pemeliharaan jembatan yang rusak. Faktanya, Jembatan Titi Dua itu sudah mengalami retak-retak sebelum ambruk dan rata dengan laut.

“Tapi Dinas PU sepertinya tidak responsif. Seharusnya sudah dikerjakan dan selesai pekerjaannya. Sebab, saat ini sudah akhir tahun anggaran, tapi kenapa hingga kini pekerjaan tersebut belum juga selesai dikerjakan,” sebutnya, Senin (9/10).

“Dari awal, kami sudah khawatir dengan cara kerja mereka. Dan kami sangat menyesalkan kejadian ini. Saya minta Pemko Medan agar serius menangani Jembatan Titi Dua Sicanang. Dan Pemko Medan harus bertanggung jawab terhadap korban,” pintanya.

Sebelumnya, Sidauruk, salah seorang sopir angkot jurusan Sicanang Belawan menuturkan, saat dirinya hendak membawa angkotnya dan melintasi Jembatan Titi Dua tersebut, angkotnya tidak dapat naik.

“Saat angkot mau naik, tiba-tiba angkotnya tidak dapat berjalan. Besi yang menahan jembatan Titi Dua Sicanang tidak lagi pada posisinya. Akhirnya angkotku mundur dan menabrak beberapa kereta yang ada di belakang angkot dan satu orang jatuh ke laut,” ungkapnya.

Lanjut Sidauruk, untung saja kereta yang lain menahan angkotku, kalau tidak, angkotku yang terjun ke laut itu. “Sudah banyak sepeda motor yang terperosok. Yang lalu saja sudah ada korban yang jatuh karena banyak lubang-lubang. Jembatan sudah rusak dan rapuh,” bebernya.

Sidauruk berharap agar Pemko Medan segera berkoordinasi dengan pemenang tender dan mendesak Dinas PU Medan agar melihat progres yang baik di titi cadangan Sicanang agar tidak membahayakan masyarakat. Karena, Jembatan Titi Dua Sicanang itu sangat vital bagi warga sebagai sarana transportasi. (wol/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: zimbio

Buffon Jadi Penonton Juve Jamu Inter

TURIN, WOL – Juventus dipastikan tidak akan diperkuat oleh kiper dan kapten mereka, Gianluigi Buffon. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.