Home / Medan / Dinas PU Dapat Pelatihan Atasi Drainase Perkotaan
WOL Photo

Dinas PU Dapat Pelatihan Atasi Drainase Perkotaan

MEDAN, Waspada.co.id – Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan, Khairul Syahnan Lubis, didampingi Plt Kabid Drainase, Edi Zalman, menjelaskan tujuan digelarnya Pelatihan Pelaksanaan Lapangan Drainase Perkotaan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur yang ada di instansinya sekaligus bisa mengaplikasikan di lapangan.

“Melalui pelatihan ini kita harapkan nantinya apratur kita mampu merancang sistem penyaluran air dalam kota. Di mana rancangan disesuaikan dengan kriteria disain dan memenuhi kaidah-kaidah yang berlaku,” ujarnya, Selasa (3/7).

Syahnan mengungkapkan, pelatihan ini diikuti 40 peserta yang terdiri dari 20 orang mandor drainase, 5 orang koordinator unit pelayanan teknis (UPT) serta 15 orang kuasa pengguna anggaran (KPA)/pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) drainase.

“Sebagai narasumber, kita mendatangkan Ir Makmur Ginting, Wakil Dekan I Fakultas Teknik USU, Prof DR Ing Johannes Tarigan dan Sugriwoto,” jelasnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik USU, Sri Maulina MSi, yang turut hadir dalam acara pembukaan pelatihan tersebut, menyambut baik digelarnya Pelatihan Pelaksanaan Lapangan Drainase Perkotaan tersebut.

Sebagai bentuk dukungan, Sri mengatakan, pihaknya akan memberikan kontribusi pada peningkatan kualitas SDM apratur di Dinas PU Medan. Karena itu pula, narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan ini mumpuni di bidangnya, bukan hanya dalam tataran teoritis tetapi juga praktik di lapangan.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kejar Target, Satu Per Satu Kekurangan Stadion Teladan Dibenahi

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, kembali meninjau Stadion Teladan Medan, Minggu (4/2) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: