_
Home / Medan / Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut Dukung Gerakan Literasi
WOL Photo/Eko Kurniawan

Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut Dukung Gerakan Literasi

MEDAN, WOL – Di era globalisasi saat ini literasi sangat penting bagi masyarakat, agar dapat memfilter berbagai informasi terutama informasi hoax yang ada di sosial media.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumatera Utara, Ferli Nainggolan, Senin (25/9), sangat mendukung gerakan literasi di Sumatera Utara.

“Untuk itu, masyarakat Kota Medan rajin untuk datang ke perpustakaan, karena pendidikan dan perpustakaan bagai dua sisi mata uang. Pendidikan tidak dapat berjalan jika tidak ada perpustakaan, begitu juga sebaliknya,” tuturnya pada Workshop Menulis untuk SMA, SMK dan Mahasiswa di Aula Yayasan Pendidikan Parulian Medan.

Kegiatan workshop menulis merupakan salah satu rangkaian acara Festival Literasi Sumatera Utara.  Acara ini diselenggarakan oleh kumpulan komunitas peduli literasi yaitu, Yayasan Fajar Sejahtera INDONESIA (YAFSI) , Forum Masyarakat Literasi Sumatera Utara (FORMALSU), Yayasan Pendidikan Parulian Medan beserta Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, melalui program CSR PT DOW Indonesia.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa terus meningkatkan kualitas diri kita dalam dunia globalisasi saat ini,” tutup Ferli. (wol/eko)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bazar Buku Big Bad Wolf Untuk Tingkatkan Minat Baca Warga Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan mengapresiasi bazar buku terbesar yang digelar Big Bad Wolf di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.