Breaking News
Home / Medan / Diimingi Uang Rp5 Juta, IRT Nekad Simpan Sabu 2,7 Kg
WOL Photo/Lihavez

Diimingi Uang Rp5 Juta, IRT Nekad Simpan Sabu 2,7 Kg

MEDAN, Waspada.co.id – Dengan mengenakan baju tahanan sembari memakai sebo, SS (43) digiring petugas ke Sat Res Narkoba Polrestabes Medan.

Penangkapan wanita yang seharinya bekerja sebagai ibu rumah tangga (IRT) ini terbukti menyimpan narkoba jenis sabu seberat 2,7 Kg di dalam rumahnya Jalan Selambo, Desa Amplas, Kecamatan Percut Seituan.

Saat diinterogasi di hadapan personil Sat Res Narkoba, SS mengaku kalau barang haram itu sebulan yang telah dititipkan seorang berinisial AH yang dikenalnya dengan diimingi uang Rp5 juta.

“Untuk barangnya aku enggak tau kalau itu narkoba pak,” ungkapnya di hadapan Kasat Res Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy Priambodo, Rabu (25/7).

Tersangka mengungkapkan, selama ini berjualan warung kelontong untuk membiayai kebutuhan keluarga serta membantu menambah penghasilan suami.

“Anakku sembilan orang. Nah, aku jualan untuk membantu suami menambah biaya kebutuhan keluarga,” ungkapnya dengan nada lesu.

Sementara itu, Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy Priambodo, mengatakan penangkapan SS dilakukan atas informasi dari masyarakat bahwa di kediaman tersangka sering dilakukan transaksi narkoba.

Informasi tersebut langsung ditindak lanjuti dengan menurunkan anggota untuk melakukan penyelidikan. “Selama sebulan kita melakukan penyelidikan, apalagi kediaman tersangka sangat jauh ke tanah garapan,” katanya.

Saat diamankan, tersangka tak melakukan perlawanan. Petugas lalu menggeledah rumah tersangka dan ditemukan barang bukti sabu 2,7 Kg.

“Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 yo ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana mati atau penjara seumur hidup atau pidana penjara paling lama 20 tahun dan denda Rp10 miliar,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Hingga Oktober, 96 Kasus Pembunuhan Terjadi di Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Kasus pembunuhan di Sumatera Utara akhir-akhir ini kembali marak terjadi. Mulai dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: