_
Home / Medan / Diimbau Pelajar Jangan Demo Bersifat Politis
Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

Diimbau Pelajar Jangan Demo Bersifat Politis

MEDAN, Waspada.co.id – Menyikapi semakin maraknya aksi pelajar turun ke jalan, Kepolisian Daerah Sumatera Utara, mengimbau siswa SMA maupun SMK agar tidak lagi turun ke jalan melakukan demo anarkis.

Hal ini disampaikan Kasubbid Penmas Poldasu, AKBP MP Nainggolan, Sabtu (28/9).

“Jadi kita mengimbau agar siswa atau siswi SMA maupun SMK agar tidak turun ke jalan, apalagi sampai berbuat anarkis,” tegasnya.

Dijelaskan, sebagai masyarakat yang tinggal di negara demokrasi, menyampaikan aspirasi dijamin, namun hendaknya dengan cara yang benar.

“Pihak kepolisian tidak akan segan menindak siapapun, termasuk siswa yang berbuat anarkis, misalnya sampai mengganggu ketertiban umum, melanggar lalu lintas, dan merusak fasilitas umum,” jelasnya.

“Menyampaikan aspirasi itu bebas tapi sebaiknya dengan cara yang bagus. Kalau ada yang bikin rusuh menyalahi aturan, berbuat anarkis dan mengganggu keteriban umum yang mengarah ke tindak pidana, maka akan kita proses,” sambung perwira berpangkat dua melati ini.

MP Nainggolan juga meminta orangtua siswa untuk tetap mengawasi anak-anaknya, termasuk guru tempat siswa belajar.

“Mereka itu kan pelajar, sebaiknya jangan ikut-ikutan terlibat aksi yang bersifat politis. Kepada orangtua maupun guru, mohon supaya anaknya dikontrol. Lebih baik belajar bagus-bagus di sekolah daripada ikut demo,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

9 Orang Potensi Tersangka Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengungkapkan sembilan orang berpotensi sebagai tersangka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.