Home / Medan / Diduga Istri Maling, Sekcam Medan Amplas Pecat Kepling
WOL Photo

Diduga Istri Maling, Sekcam Medan Amplas Pecat Kepling

MEDAN, WOL – Terkait datangnya beberapa warga Lingkungan IX, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, menyampaikan tuntutan ke Kantor Camat Medan Amplas di Jalan Garu III, warga langsung diterima pihak kecamatan.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Medan Amplas, Barli Mulia Nasution, didampingi Lurah Timban Deli Ashari pun berdialog dengan warga. Setelah beberapa waktu, pihak kecamatan pun memutuskan untuk mencopot kepling yang merupakan istri mantan kepling yang ketahuan mencuri.

“Jadi kita tadi sudah musyawarah dan menerima keluhan masyarakat. Kesimpulan Pak Lurah, keplingnya akan diberhentikan dan diangkat pelaksana untuk sementara,” ujar Barli Mulia, Jumat (19/8).

Ditambahkan, bila memang warga sudah tidak percaya lagi, Kepling bisa diganti apalagi berkaitan dengan tindakan kriminal. Karena itu, mereka pun menyepakati supaya Kepling yang diemban istri pelaku pencurian itu harus diganti.

“Ini kata warga sudah berkali-kali. Kemarin juga sudah diberi toleransi, makanya jadi istrinya yang jadi Kepling, tapi karena yang bersangkutan tidak berubah maka diberikan keputusan seperti ini,” tambahnya.

Lurah Timbang Deli, Ashrai, mengatakan pelaksana Kepling akan dikirim dari pihak kelurahan selama tiga bulan ke depan, sebelum diputuskan siapa Kepling di lingkungan tersebut. Untuk mengurangi tindakan pencurian, mereka akan menggerakkan pos ronda di lokasi.

Atas hasil pertemuan itu, warga pun berterimakasi kepada pihak kelurahan dan kecamatan karena sudah menerima aspirasi mereka. Dan mereka berharap supaya Lurah segera datang ke lingkungan mereka untuk mengadakan musyawarah bersama tokoh-toko warga sekitar.

“Pertama kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Sekcam dan Pak Lurah. Dan semoga Pak Lurah datang ke lingkungan kami dan mengajak diskusi semua tokoh-tokoh di sana. Kami berharap juga, pemilihannya nanti dilakukan secara demokrasi,” ujar Sudirman Kharisma Pardosi.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pegasus Bekuk Maling Rumah Mewah

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Sunggal menangkap buronan kasus bobol rumah mewah dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: