_
Home / Medan / Diangkat Dirut Bank Sumut, Budi Utomo Fokus 3P
WOL Photo

Diangkat Dirut Bank Sumut, Budi Utomo Fokus 3P

MEDAN, Waspada.co.id – Resmi diangkat menjadi Direktur Utama PT Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo, akan fokus terhadap tiga hal untuk mengoptimalkan pencapaian Bank Sumut ke depan.

Tiga hal yang menjadi fokus Direktur Utama Bank Sumut, adalah people, proses, dan produk (3P).

“Pertama, people mindset yang akan merubah karakter, dan karakter akan mejadikan culture, gimana people ini bisa berubah? yakni tidak bertarung di dalam ruang sendiri, tidak bertarung di dalam institusi tetapi bertarung dalam market place,” tuturnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut, Jumat (23/8).

Kedua adalah proses, semua menyangkut pada banking proses, sehingga Bank Sumut akan mengoptimalkan pelayanan proses ini menjadi lebih efesiensi.

“Ketiga adalah produk, kita juga akan mengoptimalkan dan mempercepat akseslerasi, ke depannya bagaimana produk Bank Sumut mampu bersaing dengan bank lain, dan pelayanan ASN lebih bisa baik serta kita mampu bersaing juga dengan market place bank-bank lain,” ucapnya.

Terkait pengangkatan Budi Utomo, Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) PT Bank Sumut, menerangkan bahwa Muchammad Budi Utomo ditetapkan sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut.

“Pengangkatan dan penetapan ini dilakukan setelah keluar Surat Keputusan (SK) hasil fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pekan lalu. Pada RUPS-LB Ini, Muchammad Budi Utomo sekaligus diberhentikan dari jabatan Komisaris Non Independen PT Bank Sumut,” terangnya.

Pengesahan Muchammad Budi Utomo sebagai Dirut Bank Sumut sesuai regulasi. Hasilnya memang baru clear pekan lalu. Tentu setelah adanya penetapan ini, Dirut baru harus bisa loyal ke atas dan ke bawah. Ke atas artinya ke pemegang saham dan ke bawah ke personilnya di Bank Sumut.

“Dan Bank Sumut harus bisa terus meningkatkan kinerjanya, bukan hanya mampu bersaing dengan bank daerah lain yang ada di Sumut, tapi juga bank umum lainnya,” terang Edy.

Dan berpesan agar Dirut Bank Sumut harus benar-benar on the track sehingga seluruh target yang dibebankan padanya bisa terealisasi.

“Selain mengangkat dan menetapkan Dirut Bank Sumut, pada RUPS-LB ini juga mengangkat dan menetapkan Rahmat Fadillah Pohan sebagai Direktur Operasional PT Bank Sumut sekaligus memberhentikan Didi Duharsa sebagai Direktur Operasional PT Bank Sumut,” tandasnya.(wol/eko/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dzulmi Eldin Tersangka, Warga Medan Berkomentar

MEDAN, Waspada.co.id – Ditetapkannya Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin sebagai tersangka kasus dugaan suap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.