_
Home / Medan / Dewan Kritik Kinerja Dinas PU Medan, Ini Penjelasan Kadis
WOL Photo

Dewan Kritik Kinerja Dinas PU Medan, Ini Penjelasan Kadis

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi D DPRD Medan, menilai kinerja Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan masih belum maksimal memperbaiki infrastruktur. Pasalnya banyak infrastruktur jalan yang butuh perhatian, salah satu contohnya jalan yang ada di seputar kantor mereka sendiri.

“Ada Jalan Pelangi Kecamatan Medan Sunggal. Jaraknya hanya 100 meter dari sini (kantor Dinas PU), tapi tidak pernah tersentuh,” ujar Sekretaris Komisi D DPRD Medan, Ilhamsyah, saat melakukan kunjungan bersama anggota Komisi D lainnya di kantor Dinas PU, Jalan Pinang Baris, Medan, Senin (1/4).

Politikus Partai Golkar ini mengatakan, persoalan di Dinas PU selalu sama setiap tahunnya yakni terlambat mengerjakan proyek fisik. Bahkan, pekerjaan sering dilakukan menjelang akhir tahun. Padahal APBD sudah disahkan akhir tahun sebelumnya.

“Saya tahu masalah di sini, tapi harusnya saat ini tidak perlu takut lagi. Kami minta Kadis PU tegas. Secara khusus masyarakat sering melihat petugas Dinas PU, tapi tidak merasakan manfaatnya,” sindirnya.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas PU Kota Medan, Isya Ansari, mengaku bahwa pihaknya mendapat pemangkasan anggaran yang cukup besar. Bahkan, pemotongan dilakukan hingga dua kali.

“Awalnya anggaran kami Rp676 miliar. Cuma ada pemotongan hingga dua kali, pertama Rp125 miliar dan kedua Rp50 miliar. Sehingga yang tersisa untuk kegiatan fisik hanya Rp420 miliar,” ungkapnya.

Dijelaskan, pemangkasan anggaran itu dilakukan karena adanya dana kelurahan. Di mana, setiap daerah yang mendapat dana kelurahan harus mempersiapkan dana pendamping.

“Setiap OPD mendapat pemangkasan anggaran, kalau Dinas PU Rp50 miliar,” bebernya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua Komisi D DPRD Medan, Abdul Rani serta sejumlah anggota seperti Parlaungan Simangunsong, Hendra DS, Paul Mei Anton, Ahmad Arif, Sahat Simbolon, Lily, dan Maruli Tua Tarigan.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dukung Kemajuan Pariwisata di Medan, SDM Pekerja Hotel Ditingkatkan

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan menggelar Pelatihan dan Bimbingan Teknis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.