Home / Medan / Dewan Desak Pemko Medan Realisasikan Laporan Reses
WOL Photo

Dewan Desak Pemko Medan Realisasikan Laporan Reses

MEDAN, WOL – Pemko Medan didesak serius menyikapi sekaligus merealisasikan aspirasi masyarakat terkait peningkatan pelayanan sosial dan perbaikan infrastruktur di Kota Medan. Keluhan warga yang disampaikan lewat reses diharapkan menjadi prioritas.

Desakan itu disampaikan koordinator laporan reses daerah pemilihan V, Hendrik H Sitompul, dalam sidang paripurna istimewa penyampaian Laporan Reses III tahun 2017 di gedung DPRD Medan, Rabu (17/1).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli didampingi Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga dan dihadiri anggota dewan lainnya. Turut hadir Wakil Wali Kota Medan, Ahkyar Nasution, Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis serta jajaran SKPD.

Disampaikan Hendrik, masalah buruknya infrastruktur di Dapil V masih menjadi momok yang menakutkan. Untuk itu, perbaikan infrastruktur supaya dilakukan secara berkelanjutan. Selain itu masalah banjir rob (air laut) di Belawan terbukti sudah menyebabkan kerusakan infrastruktur. Maka sangat dibutuhkan pembangunan tembok sepanjang bibir sungai.

Begitu juga soal tindak kejahatan yang semakin meresahkan, seperti begal dan pencurian yang kian marak. Sama halnya peredaran narkoba bebas dikomsumsi generasi muda. Untuk itu, Pemko diminta melakukan tindakan konkrit membantu aparat kepolisian seperti mengaktifkan pos siskamling.

Masih lanjut Hendrik, rendahnya tingkat pendidikan bagi warga pesisir di harapkan menjadi perhatian Pemko Medan. Karena masalah pendidikan sangat sejalan dengan kesejahteraan. Tidak cukup sampai di situ, jaminan kesehatan masyarakat yang banyak belum tercover BPJS.

Sementara itu Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, menyampaikan hasil reses dinilai cukup penting dan strategis dalam rangka membangun dialog pembangunan Kota Medan secara timbal balik.

Terkait saran masukan penting dan strategis yang disampaikan dewan, Wakil Wali Kota Medan menginstruksikan kepada jajaran SKPD Pemko Medan supaya mendalami secara seksama hasil reses.

“Nantinya hasil reses supaya dipaduserasikan dengan hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) sekaligus masukan utama penyusunan prioritas program pembangunan Kota Medan ke depan,” tukasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Medan Siap Jadi Tuan Rumah MTQN ke-27

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, didampingi Asisten Pemerintahan Kota Medan, Musaddat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: