Home / Medan / Depan SMPN 2 Medan Warga Buang Sampah Sembarangan
WOL Photo

Depan SMPN 2 Medan Warga Buang Sampah Sembarangan

MEDAN, WOL – Ada pemandangan menarik di pagi hari jika kita melintas di Jalan Brigjen Katamso, Medan. Di mana ada tumpukan sampah tepat berada di depan SMPN 2 Medan. Pasalnya di lokasi itu, tidak tersedianya bak penampungan atau tempat penampungan sampah (TPS) sementara.

Meskipun keberadaan sampah tersebut tidak berlangsung cukup lama, namun aroma yang ditimbulkan sangat mengganggu warga yang melintas.

Rasidi (53), warga sekitar mengaku jika kondisi ini sudah berlangsung cukup lama. Masyarakat mulai membuang sampah di tempat tersebut pada sore harinya. Ketika pagi hari, sampah-sampah itu sudah begitu banyak dan mengeluarkan aroma busuk.

“Orang buang sampah pas sore hari. Kalau sudah pagi kita lihat sudah banyak kali yang tertumpuk di sini dan mengeluarkan aroma busuk. Kebiasan membuang sampah di sini pun sudah sejak lama,” ungkapnya kepada Waspada Online, Selasa (15/8).

Lebih lanjut Rasidi menjelaskan, kenapa masyarakat bisa membuang sampah di depan SMPN 2 Medan. Menurutnya sikap ketidakpedulian masyarakat itu dikarenakan pihak pembersih jalan (pasukan melati, red) selalu menumpukkan hasil sampah tersebut di depan SMPN 2. Dan itu terkesan mencontohkan kepada masyarakat. Padahal jika dilihat tidak ada terdapat tong sampah di sini.

“Kalau sudah selesai tukang sapu jalan itu membersihkan, ditumpukannya sampah itu di sini dek. Jadi masyarakat ikut buang sampah ke sini padahal tak ada tong sampah di sini,” urainya.

Rasidi pun berharap agar Pemerintah Kota Medan dalam hal ini Dinas Pertamanan dan Kebersihan menyediakan tempat sampah di kawasan tersebut. Sebab keberadaan penampungan sampah di Jalan Brigjen Katamso sangat minim.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) SMPN 2 Kota Medan, Nur Hamidah Harahap, mengakui depan sekolah dibuang warga sampah. Namun khusus untuk di sekolah mereka, sudah tersedia tong sampah.

“Kalau sampah di depan itu masyarakat yang buang. Kalau untuk sekolah kami, sudah disediakan tong sampah khusus untuk sekolah kami,” pungkasnya.(wol/mrz/iam)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sedang Cari Botot, Rumah Haw Tiong Ludes Diamuk Api

MEDAN, Waspada.co.id – Kebakaran di Jalan Pukat Banting I/Jalan Rahayu, Kecamatan Medan Tembung, Selasa (19/6) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: