Home / Medan / Deninteldam I/BB Gulung 11 Warga Pesta Narkoba
WOL Photo

Deninteldam I/BB Gulung 11 Warga Pesta Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – Detasemen Intel Kodam (Deninteldam) I/Bukit Barisan mengamankan 11 orang saat sedang pesta narkoba di Komplek Perumahan Abdul Hamid.

Dari lokasi penangkapan petugas menyita barang bukti sabu seberat 113,77 gram dan ganja seberat 0.92 gram.

Kapendam I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J. Sinaga, Kamis (18/10), mengatakan penangkapan terhadap 11 tersangka atas laporan warga yang resah tentang adanya pesta narkoba di Komplek Perumahan Abdul Hamid.

“Awalnya dua orang anggota Tim Khusus Denintel bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan undercover buy (menyamar sebagai pembeli). Sedangkan yang lainnya berkumpul di tempat sekitar komplek,” katanya didampingi Dandeninteldam I/BB, Mayor Inf M. Wirya Artadiguna.

Lebih lanjut dikatakan Roy Hansen, anggota timsus yang menyamar tadi berhasil menangkap lima orang peserta (pesta sabu) beserta barang bukti satu unit timbangan elektrik.

Selanjutnya setelah dilakukan penyisiran di Blok 8, Tim kembali berhasil menangkap pelaku inisial IG di warung Suman dengan barang bukti sabu-sabu seberat 1,5 gram.

Sebagian tim juga bergerak ke Blok 10, menuju ke rumah inisial B dan menangkapnya bersama 5 orang pelaku lainnya yang sedang mengonsumsi dan memakai sabu. Di sana disita barang bukti 8 paket sabu seberat 8 gram dan ganja 0.92 gram.

Menurutnya setelah dilakukan interogasi terhadap para pelaku, akhirnya
mereka mengaku bahwa pemilik sabu tersebut yaitu inisial SAM dan tanpa waktu lama timsus pun bergerak ke rumah SAM di Blok 7 FIA 43 dan menemukan barang bukti seberat 101,27 gram yang masih dibungkus plastik.

“Setelah dilakukan pemeriksaan sementara, karena mereka seluruhnya warga sipil, akan diserahkan ke pihak BNNP Sumut bersama barang bukti,” pungkas Kapendam I/BB. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tim Pegasus Ciduk Midun Tak Pakai Baju Kantongi Sabu

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Barat menggerebek lokasi sarang narkoba di Jalan Mesjid ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: