_
Home / Fokus Redaksi / Demo Memanas, Mahasiswa Rusak Kawat Duri dan Lempari Petugas
WOL Photo/Lihavez

Demo Memanas, Mahasiswa Rusak Kawat Duri dan Lempari Petugas

MEDAN, Waspada.co.id – Elemen mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) Sumut mulai melakukan perlawanan saat menyampaikan orasi di Gedung DPRD Sumut, Jumat (24/5) malam.

Pantuan Waspada Online di lapangan, bentuk perlawanan yang dilakukan pendemo dengan merusak kawat berduri serta melempar petugas kepolisian.

Melihat adanya perlawanan membuat personil anti huru hara stand-by untuk meredam kerusuhan agar tidak berkembang lebih parah.

“Tolong tenang, jangan kalian buat suasana tidak kondusif,” teriak Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, dari mobil pengeras suara milik Sat Sabhara Polrestabes Medan.

Diketahui, Massa pengunjuk rasa masih bertahan di depan Gedung DPRD Sumut hingga saat ini. Dalam orasinya massa meminta agar pihak kepolisian untuk memberikan klarifikasi tentang kasus penembakan kerusuhan di Jakarta.

Tak hanya itu, mereka juga meminta agar penetapan Joko Widodo sebagai Presiden 2019-2024 dibatalkan.

“Kita akan terus bertahan hingga tuntutan ini dipenuhi dan Jokowi didiskualifikasi,” teriak massa sembari mengumandangkan takbir.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sempat Memanas, Kapolrestabes: Pengamanan Demo Persuasif

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengungkapkan aksi unjuk rasa di Kantor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: