Home / Medan / Demisioner Presma Sesalkan Pencatutan BEM Dharmawangsa Dukung Capres 2019
foto: Istimewa

Demisioner Presma Sesalkan Pencatutan BEM Dharmawangsa Dukung Capres 2019

MEDAN, WOL – Demisioner Presiden Mahasiswa (Presma) sesalkan pencatutan Nama Mahasiswa Universitas Dharmawangsa yang mendukung salah satu Calon Presiden (Capres) 2019.

“Dengan terjadinya hal tersebut secara tidak langsung telah mencoreng nama baik Universitas Dharmawangsa,” ungkap Amir Hamzam Sigalingging SH selaku Demisioner Presiden Mahasiswa Dharmawangsa, Jumat (23/3).

Menurutnya terlebih yang mencatut nama Universitas Dharmawangsa tersebut sudah alumni dan juga mantan Presma Dharmawangsa.

“Ya sangat disayangkan tindakan saudara Avib Septian ini yang mencatut nama Dharmawangsa dalam mendukung Capres 2019. Sebab beliau adalah Presma sebelum saya,” tuturnya Amir.

Amir yang sebelumnya menjabat Presma Dharmawangsa periode 2016-2017 itu, mengaku seharusnya kampus terutama mahasiswa tidak terlibat dalam urusan politik. Sebab sesuai aturan kampus harus netral dalam pemilihan kepala negara maupun kepala daerah.

“Lagi pula seharusnya beliau selaku mantan Presma Dharmawangsa lebih mengawal tindakan yang dilakukan jajaran BEM apabila jajaran pengurus saat ini salah langkah dan mulai menjurus kepada politik praktis. Ini kok malah jadi beliau yang membawa kampus kepada politik praktis,” ketusnya.

Hal senada juga disampaikan Bobby Irawan yang pernah menjabat Wakil Presiden Mahasiswa Dharmawangsa  periode 2013-2014. Ia menerangkan bahwa politisasi kampus itu jelas ada di depan mata kita semua, siapa pemainnya, siapa pelakunya, siapa aktor-aktor dibaliknya. Mereka adalah kombinasi perpaduan antara kelompok haus kekuasaan dan kelompok pencari uang yang diliputi api dendam sosial.

“Jadi saya meminta oknum mengatasnamakan mahasiswa agar melakukan klarifikasi dan permintaan maaf kepada mahasiswa dan pihak universitas secepatnya,” imbaunya sembari mengakhiri. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Jokowi Bisa Jadi Lawan Kotak Kosong di Pilpres 2019

JAKARTA, Waspada.co.id – Direktur Eksekutif SMRC, Djayadi Hanan mengatakan secara normatif fenomena terjadinya calon petahana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: