Home / Medan / Demi Kesejahteraan Guru, DPRD Siap Jadi Garda Terdepan
WOL Photo

Demi Kesejahteraan Guru, DPRD Siap Jadi Garda Terdepan

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli, usai pelaksanaan upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 Kota Medan mengatakan bahwa Pemko Medan telah menganggarkan dana sebesar Rp15 miliar di tahun 2018 untuk kesejahteraan taraf hidup para guru yang ada di Kota Medan.

“Kami (DPRD Medan, red) mendukung penuh kebijakan Wali Kota Medan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para guru. Sebab, guru adalah garda terdepan di dunia pendidikan, karena jasa merekalah kita bisa pandai baca dan tulis seperti sekarang ini. Seperti kata-kata bijak yang dikatakan oleh Nelson Mandela, pendidikan adalah salah satu alat untuk mengubah dunia. Untuk itu mari sama-sama kita perhatikan kesejahteraan mereka (guru),” ucapnya, Senin (26/11).

Senada dengan itu, Plt Kadis Pendidikan Kota Medan, Ramlan Tarigan, juga mengatakan bahwa dana sebesar Rp15 miliar yang dialokasikan nantinya akan diberikan kepada guru honor di SD Negeri dan SMP Negeri yang sudah memiliki SK Wali Kota.

Dikatakan bahwa, dalam kurun waktu 4 tahun ini Wali Kota Medan fokus dan konsisten dalam memperhatikan kesejahteraan para guru.

Alhamdulillah, berkat keseriusan dan komitmen selama ini, Bapak Wali Kota tahun ini mendapat Penghargaan Dwipraja Nugraha. Penghargaan ini diperoleh sebagai hasil dari keseriusan beliau dalam memperhatikan kesejahteraan para guru dan nantinya penghargaan ini akan diberikan langsung oleh Presiden di Bogor pada 1 Desember mendatang,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Hasil RDP, Pemborong Jembatan Titi II Sicanang Selamat Dari Tuntutan?

MEDAN, Waspada.co.id – Kontraktor Jembatan Titi II Sicanang nampaknya dapat bernafas lega. Pasalnya saat rapat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: