Home / Medan / Danlanud Soewondo: Pemasangan Striker Gratis, Fungsinya Untuk Pemantauan Kendaraan
WOL Photo/Lihavez

Danlanud Soewondo: Pemasangan Striker Gratis, Fungsinya Untuk Pemantauan Kendaraan

MEDAN, Waspada.co.id – Komandan Lanud (Dan­lanud) Soewondo, Ko­lonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, angkat bicara soal pemasangan stiker bagi kendaraan yang melintas di Jalan Adi Sucipto, Lanud Soewondo.

Menurutnya, pemasangan terhadap kendaraan-kendaraan yang melintas untuk dilakukan pendataan karena sering terjadinya kemacatan arus lalu lintas.

“Untuk pemasangan striker bagi kendaraan yang ingin melintas di Lanud Soewondo tidak dipungut biaya (gratis-red),” tegasnya, Jumat (7/9).

Dirk Poltje Lengkey mengungkapkan, aturan penggunaan stiker sudah sesuai juknis internal TNI AU yang mulai disosialisasikan kepada masyarakat melalui surat edaran Danlanud Soewondo dengan nomor SE/02/VI/2018 tanggal 29/6/2018.

“Hal itu memang diberlakukan pada seluruh pangkalan militer yang ada di Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban dan alat bantu pengawasan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Dirk, untuk mendapatkan stiker masyarakat harus mengambil dari Kantor Sat Pom Lanud Soewondo, sembari membawa salinan Kartu Tanda Penduduk, Surat Izin Mengemudi, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan.

Stiker terbagi atas dua jenis, yakni warna biru dan merah. Warna biru untuk masyarakat yang melintas karena kepentingan, dan warna merah untuk masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar kawasan Lanud Soewondo seperti perumahan yang sudah ditentukan di surat edaran.

“Stiker ini tidak sembarangan diberikan. Hanya kepada warga sipil yang bertempat tinggal di daerah sekitar Lanud Soewondo, atau yang karena keperluannya sehingga benar-benar harus rutin melintasi jalan ini,” pungkasnya.

Pantauan Waspada Online di Lanud Soewondo, terlihat beberapa kendaraan roda empat sudah ada yang memasang stiker warna biru. Namun begitu, masih banyak kendaraan belum memasang stiker baik warna biru maupun merah. (wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Erry Berharap Pilkada 2018 Jadi Pesta Rakyat Memilih Pemimpin Amanah

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengharapkan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: