_
Home / Medan / Danlanud: Kecelakaan Dikarenakan Kondisi Angin
WOL Photo/Ega Ibra

Danlanud: Kecelakaan Dikarenakan Kondisi Angin

MEDAN, WOL – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Soewondo Medan Kol Pnb Surya Chandra Siahaan menyayangkan insiden tewasnya salah seorang pengujung Medan Air Show  Ali Imran (53) warga Jalan Puri, Gang Sawo, Kecamatan Kota Matsum, petang tadi.

Kolenel Chandra mengatakan, pada saat kejadian pihaknya sudah menutup acara Medan Air Show. Namun animo masyarakat yang tinggi sehingga masih banyak warga yang ingin melihat atraksi pesawat tersebut.

Menurutnya, paramotor tersebut terbang dalam keadaan angin cukup baik dengan kecepatan lima knot. “Pas itu keadaan angin cukup baik tetapi ketika pilot paramotor berada diatas tiba-tiba datang angin dengan kencang sehingga atlet kami yang bernama bayu ini tidak dapat mengkontrol paramotor tersebut dan terjatuh menimpa tenda penonton,”sebutnya saat melakukan konfrensi pers di rumah duka, Minggu (10/5) malam.

Dia menyebutkan, seharusnya area untuk paramotor tersebut diatas rumput tidak mendekat kepada para penonton. “Jadi memang penonton saat itu sangat dekat dengan area paramotor tersebut. Dimana seharusnya area tersebut jauh dari penonton,” sebutnya.

Diungkapkannya, ketika itu pilot tersebut kesulitan dalam mengendarai paramotor dan mengontrol parasut tersebut pada saat dilaksanakan satuan enggine terjadi Tuis untuk mencari daerah yang paling aman dengan menabrakan dirinya (pilot) ke tenda. “Jadi ketika terjadinya tuiss pilot akan mencari tempat yang aman melakukan pendaratan. Karena ketika itu berada dekat penonton maka dia tabrakan ke tenda,”ungkapnya. (Lihavez/data1)

Check Also

Rabu Sore, PSMS Uji Victory Dairi

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan menjalani laga uji coba perdananya di bulan Ramadhan dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: