Breaking News
Home / Medan / Dana Bantuan Pengurusan Sertifikat Proda Tertahan di Pemko Medan
Anggota DPRD Medan, Sabar Syamsurya Sitepu (WOL Photo/M. Rizki)
Anggota DPRD Medan, Sabar Syamsurya Sitepu (WOL Photo/M. Rizki)

Dana Bantuan Pengurusan Sertifikat Proda Tertahan di Pemko Medan

MEDAN, WOL – Ketua Komisi A DPRD Medan, Sabar Syamsurya Sitepu, mendesak Pemko Medan segera mencairkan dana bantuan untuk pengurusan sertifikat program daerah (Proda). Pasalnya dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Medan. Sedangkan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) diperuntukkan kepada Program Nasional (Prona).

“Penegasan ini menyahuti keluhan masyarakat yang akan mengurus sertifikat tanahnya lewat Proda ke kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Medan,” ungkapnya, Rabu (17/5).

Dikatakan, pihak BPN sendiri belum bisa memenuhi permintaan masyarakat tersebut, karena belum diterimanya dana sosialisasi dari Pemko Medan untuk program yang dimaksud.

Menurut politisi Golkar ini, Pemko Medan harus segerakan pencairan dana tersebut. Sehingga masyarakat Kota Medan yang kurang mampu dapat terbantu dalam memperoleh hak atas tanahnya. Sebab, sertifikat adalah legalitas kepemilikan atas hak tanah yang harus dimiliki masyarakat. Dengan adanya sertifikat tanah tersebut orang atau pihak lain tidak akan lagi bisa mengklaim bahwa tanah tersebut adalah miliknya.

“Ini adalah salah satu bentuk pelayanan Pemko Medan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu. Harus segera direalisasikan, jangan ditunda-tunda lagi, agar masyarakat bisa mengurus haknya,” imbuhnya.

Di sisi lain, Sabar mengingatkan kepada BPN Kota Medan agar tidak bermain-main terhadap program ini. Jangan orang mampu yang justeru mendapatkan sertifikat proda ini. Karena program ini sesungguhnya di peruntukkan kepada orang tidak mampu. “Kita akan pantau ini,” tegasnya mengakhiri.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: zimbio

Valverde Makin Kagum Dengan Performa Messi

BARCELONA, WOL – Ernesto Valverde mengaku kagum hingga kehabisan kata-kata melihat penampilan Lionel Messi saat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.