Home / Medan / Dadang: Media Harus Bangun Budaya Demokrasi
WOL Photo/Ega Ibra

Dadang: Media Harus Bangun Budaya Demokrasi

MEDAN, WOL – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, berharap agar peran media massa di Kota Medan membangun budaya demokrasi yang baik dalam rangka Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018 ini.

“Peran media massa harus mampu membangun kemajuan Kota Medan yang lebih baik jelang pesta demokrasi nanti,” ungkapnya saat berkunjung ke Redaksi Waspada Online, Jumat (12/1).

Dadang menuturkan perkembangan media, khususnya berbasis online, cukup luar biasa. Namun begitu masih ada ditemukan informasi-informasi yang merusak keutuhan demokrasi. Bahkan melalui media ada oknum yang tak bertanggungjawab dapat menjatuhkan nama baik seseorang demi kepentingan pribadi.

Lebih lanjut, Dadang mengatakan awak media dan masyarakat dalam Pilkada 2018 harus dapat membangun budaya yang positif dan tidak semata-mata mengutamakan kepentingan pribadi. Pasalnya, pola egois tersebut dapat merusak keutuhan berdemokrasi.

“Di sini pentingnya media online yang baik. Membangun demokrasi yang baik tanpa adanya kepentingan yang membuat mata dan hati kita buta. Selain itu peran media online mampu menampilkan sosok yang baik demi kebaikan bersama,” tuturnya.

“Saya yakin peran media seperti Waspada Online mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat dan membangun keutuhan demokrasi,” sambung perwira dengan pangkat tiga melati emas di pundak tersebut.

Dalam kunjungannya, Kapolrestabes Medan didampingi Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Muh Saleh, Kasat Binmas AKBP Ramlan, Kasat Intelkam AKBP Masana Sembiring, Kasi Propam Kompol Azuar dan Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah L Tobing. Mereka disambut langsung oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Waspada Online, Austin Antariksa Tumengkol. (wol/lvz/data2)

Editor: M AGUS UTAMA

Check Also

Sadis! Istri Bunuh Suami

MEDAN, Waspada.co.id – Sat Reskrim Polrestabes Medan akhirnya mengungkap kasus penemuan mayat lelaki dengan kondisi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: