Home / Medan / Curi Hp, Pemuda Asal Sumbar Meringkuk di Sel
WOL Photo/lihavez

Curi Hp, Pemuda Asal Sumbar Meringkuk di Sel

MEDAN, WOL – Taufik Hidayat (21) warga Jalan Simpang Aru Stasiun Kereta Api, Kota Padang Sumatera Barat, nekat mencuri empat unit handpone milik kakak angkatnya.

Informasi yang diperoleh Waspada Online, Sabtu (11/2), awalnya pelaku datang ke rumah kakak angkatnya Julianti (32) warga Jalan Adam Malik Gang Nenas, Kelurahan Silalas Medan Barat. Sambil mencari kerjaan, pelaku tinggal di rumah kakaknya itu. Tapi, setelah dua minggu di Kota Medan, Taufik tak kunjung mendapatkan pekerjaan.

Namun, korban bersama suaminya pergi belanja ke Pasar Seikambing Medan. Lalu, korban mempercayai adik angkatnya itu menjaga rumah.

Di situlah pelaku mencuri empat unit handpone dari kamar kakaknya. Setelah berhasil mengambil barang-barang curian itu, pelaku langsung kabur ke terminal bus yang ada di Kawasan Amplas. Rencananya, Taufik dari terminal itu akan berencana pulang ke Padang.

Korban dan suaminya yang menyadari barang-barang ada yang hilang, dengan cepat melakukan pengejaran terhadap tersangka. Pelaku yang belum sempat berangkat akhirnya berhasil ditangkap suami korban di terminal kawasan Amplas.

Ketika digeledah, dari tas pelaku ditemukan handpone miliki Julianti. Tak bisa berkutik lagi, warga Kota Padang itu langsung diboyong ke Mapolsek Medan Barat.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu, mengatakan kalau pelaku selama di Medan tinggal di rumah kakak angkatnya. “Jadi ketika kakaknya pergi ke pajak, di situlah pelakunya beraksi mencuri,” terangnya.

Setelah berhasil mengambil empat unit handpone, pelaku rencananya akan pulang ke kampung. “Langsung dikejar ke arah Amplas, karena pelaku tidak ada keluarga di Medan selain kakaknya itu. Di kawasan Amplas itulah ditangkap suami korban,” ujar Kapolsek.

Selain pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa empat unit handpone milik korban. “Masih kita periksa, untuk sementara pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tahun Babi Tanah, Harus Tekun Bekerja

MEDAN, Waspada.co.id – Beberapa pekan lagi Tahun Baru Imlek 2570 akan segera tiba. Di mana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: