Home / Medan / Curi Barang Bukti Motor, 3 Pria Diamankan Polantas Polsek Sunggal
WOL Photo/Gacok

Curi Barang Bukti Motor, 3 Pria Diamankan Polantas Polsek Sunggal

MEDAN, Waspada.co.id – Polantas Polsek Medan Sunggal meringkus tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor Jalan Binjai Km 15, Kelurahan SM Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Ketiga pelaku berinisial JG alias Bolang (66) warga Jalan Binjai Km 15, BS (42) dan MF (30) warga Jalan Kelambir V, Medan Helvetia.

Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti mobil pick up yang dipakai untuk mencuri, sepeda motor Honda Supra X 125 BK 6126 AFG hasil curian yang merupakan barang bukti kecelakaan lalu lintas dan uang Rp700 ribu.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, Jumat (10/8), mengatakan aksi pencurian para pelaku dilakukan pada Senin, 6 Agustus 2018 sekitar pukul 21.40 WIB.

“Usai mencuri, para pelaku yang mengendarai mobil pick up ini bermaksud keluar dari halaman pos. Anggota kita yang curiga lantas menyuruh sopir mundur,” ujar Yasir.

“Setelah diperiksa, anggota melihat di dalam bak mobil pick up tersebut ada sepeda motor Honda Supara X 125 warna hitam biru yang merupakan barang bukti kecelakaan lalu lintas,” tambah Yasir.

Tanpa banyak membuang waktu, sambung Yasir, ketiga pelaku berikut barang bukti langsung diboyong ke Mapolsek Sunggal guna dilakukan pemeriksaan.

“Sampai saat ini mereka masih diperiksa. Untuk pasal yang dipersangkakan Pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Dugaan Motif Pembunuhan PRT di Sunggal

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Sunggal terus melakukan penyelidikan kasus penikaman hingga tewas yang dialami Jenni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: