Home / Medan / Cuaca Ekstrem, Calhaj Diminta Kurangi Aktivitas di Luar Ruangan
WOL Photo

Cuaca Ekstrem, Calhaj Diminta Kurangi Aktivitas di Luar Ruangan

MEDAN, Waspada.co.id – Saat ini cuaca di Arab Saudi sangat ekstrem mencapai suhu 47 sampai 50 derajat celsius, karenanya jemaah haji diimbau untuk mengurangi aktivias di luar ruangan.

“Jemaah haji harus selalu menjaga kesehatan, tidak keluar hotel jika tidak terlalu mendesak. Aktivitas di luar ruangan dilakukan hanya untuk beribadah,” tutur Kakankemenag Medan, H. Al Ahyu, di Gedung Jabal Nur Asrama Haji Medan, Kamis (2/8).

Calhaj diminta memperbanyak sabar, karena selama di Tanah Suci akan banyak tantangan. Sabar adalah senjata paling ampuh menghadapi situasi apapun,” ucapnya.

Jamaah haji saling membantu, menjaga kekompakan dan kebersamaan. Yang muda agar lebih memperhatikaan jemaah haji yang tua.

“Kepada petugas yang menyertai jemaah haji, Kakankemenag Medan mendoakan agar selalu diberikan kekuatan dan kesabaran dalam mendampingi jemaah haji dan dapat mengemban amanah dengan baik. Selamat jalan kepada jamaah haji, semoga diberi kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan rukun, sunnah terutama wajib haji dan kembali ke Tanah Air memperoleh haji mabrur,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sejarah! Cuaca Ekstrem Bunuh 300 Orang di Jepang

TOKYO, Waspada.co.id – Sebanyak 300 warga di Jepang tewas sepanjang Juli tahun ini akibat cuaca ekstrem ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: