_
Home / Medan / Combat Medan Dukung Wisata Heritage
Istimewa

Combat Medan Dukung Wisata Heritage

MEDAN, WOL – Community Medan Bikers Team (Combat) dan sejumlah komunitas sepeda motor lainnya di Kota Medan ikut menyemarakkan konvoi wisata heritage dalam rangka acara Indonesia Marketers Festival, Rabu (23/03).

Sejumlah 150 sepeda motor yang berasal dari 5 komunitas sepeda motor seperti Combat, Medan Punya Ninja, Nmax Community, Bison Community dan komunitas Vespa, Kutu, melakukan konvoi mengitari sejumlah ruas jalan di Kota Medan yang dimulai dari halaman kantor TVRI, Jalan Putri Hijau, Jalan Merak Jingga, Jalan Brigjend Katamso dan berhenti di Mesjid Raya, Al Mashun, Medan.

Usai berhenti di Mesjid Raya Al Mashun, Medan tersebut, peserta konvoi melanjutkan konvoi kembali ke kantor TVRI Medan.

Mewakili komunitas sepeda motor, Ketua Combat Medan, Ali Usman Pamungkas, mengungkapkan komunitas sepeda motor di Kota Medan siap mendukung berkembangnya wisata heritage di Kota Medan. Buktinya, ratusan bikers Kota Medan mau meluangkan waktunya untuk berpartisipasi di acara konvoi wisata heritage tersebut.

“Jadi, kita tidak hanya exist di komunitas saja, namun juga mau ikut berpartisipasi dalam rangka memajukan destinasi wisata, khususnya wisata heritage di Kota Medan yang dikenal memiliki banyak wisata heritage yang layak dikembangkan,” jelasnya sebelum mengikuti konvoi wisata heritage tersebut, Rabu (23/3).

Dengan adanya konvoi wisata herigate tersebut, Ali Usman mengharapkan sejumlah destinasi wisata heritage di Kota Medan seperti Mesjid Raya Al Mashun, Istana Maimun, Rumah Tjong Afie dan lainnya dapat lebih terkenal lagi.

“Selain itu, ini bukti bahwa anak-anak komunitas sepeda motor di Medan memiliki kegiatan yang sangat positif dan menghindari kegiatan-kegiatan yang berbau anarkis, melanggar peraturan lalu lintas dan lainnya. Kami berkomitmen untuk mendukung program pemerintah memajukan wisata heritage. Mudah-mudahan saja, salah satu dari anggota Combat bisa menjadi duta wisata heritage,” pungkasnya.

Kepala Stasiun TVRI Medan, Zainuddin Latuconsina, menjelaskan konvoi wisata heritage merupakan rangkaian dari program pemerintah, Indonesia Marketers Festival yang digelar di 17 kota di Indonesia. Indonesia Marketers Festival dimulai dari Kota Medan dan akan dilanjutkan di 16 kota lainnya.

“TVRI menyambut baik kegiatan ini dan akan mensupport di kota-kota lainnya sampai selesai. Semoga pelepasan konvoi wisata heritage yang pertama kali dilepas dari Kota Medan ini bisa membangkitkan semangat kita dalam mengembangkan wisata heritage,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Bin OP Dirlantas Poldasu, AKBP R.K Aritonang mengaku bangga dengan para peserta yang mengikuti konvoi tersebut. Soalnya, sebelum melepas peserta konvoi, AKBP R.K Aritonang sempat memeriksa perlengkapan seluruh sepeda motor peserta dan hasilnya seluruh sepeda motor itu sudah dilengkapi dengan atribut sepeda motor seperti kaca spion dan helm.

Sebelum melepas konvoi tersebut, AKBP R.K Aritonang bersama para peserta konvoi mengucapkan slogan tertib berlalu lintas bersama-sama “Menuju Indonesia Tertib, Bersatu, Keselamatan Nomor Satu”.

“Kita harus menjadi contoh terhadap kota lain yang juga akan menggelar konvoi wisata heritage yang sama dan saya bangga, ternyata semua peserta konvoi ini sudah tertib dan taat berlalu lintas,” ujarnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kedepankan K3, Pertamina Lakukan Ini

MEDAN, Waspada.co.id –Mengedepankan faktor kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Pertamina memberikan pelatihan Aspek Health, Safety, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.