_
Home / Medan / Ciptakan Lulusan Dokter Terbaik, FK-UMI Optimis Raih Akreditas B
WOL Photo

Ciptakan Lulusan Dokter Terbaik, FK-UMI Optimis Raih Akreditas B

MEDAN, Waspada.co.id – Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia (FK-UMI), dr Eka Samuel P Hutasoit SpOG, meyakini FK UMI akan memperoleh Akreditasi ‘B’ pada Agustus 2019 mendatang.

Keyakinan itu didasari atas kerja keras seluruh stakeholder baik itu yayasan, rektorat, dekan, ikatan alumni serta mahasiswa yang selama dua tahun mempersiapkan segala fasilitas untuk mewujudkan FK-UMI memperoleh Akreditasi ‘B’.

“Paling lama Agustus 2019, FK UMI bisa meraih Akreditasi ‘B’. Untuk mewujudkan itu kita telah dua tahun ini berupaya dan bekerja keras.Dan kepada orangtua mahasiswa, kami mohon doa dan dukungan sehingga Agustus mendatang kampus kita sudah Akreditasi ‘B’, “katanya saat pengambilan sumpah dokter ke-149 yang dilaksanakan di Ballroom Sudirman Le Polonia Hotel, Sabtu (13/7) lalu.

Pada pelantikan dipimpin Dekan FK-UMI, dr Eka Samuel P Hutasoit SpOG itu sejumlah 28 dokter diambil sumpahnya. Total semua lulusan FK UMI sebanyak 3.852 Pada angkatan ke-149 ini, lulusan terbaik diraih oleh dr Lewi Aprina dengan IPK 3,99.

Rektor Universitas Methodist Indonesia (UMI), Drs Humuntal Rumapea M.Kom, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah melakukan sumpah.

“Untuk dokter-dokter muda yang telah disumpah, tantangan ke depannya jauh lebih besar. Apalagi era reformasi 4.0. dengan kemajuan teknologi yang kian pesat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, rektor juga berpesan agar para dokter muda FK-UMI untuk mengutamakan pelayanan kepada masyarakat sesuai sumpah dokter.

“Kepada dokter-dokter muda kita berpesan untuk mengutamakan pelayanan ketimbang mengejar materi. Sebab, materi akan datang bila pelayanan anda maksimal,” pesannya.

Ketua Ikatan Alumni yang diwakilkan Ketua Harian, dr Jasura Pinem, mengajak seluruh dokter muda yang baru disumpah agar bekerjasama dengan Ikatan alumni untuk memajukan FK-UMI.

“Kepada adik-adikku, mari kita kembalikan FK-UMI ini ke masa kejayaannya yang telah melahirkan ribuan dokter unggul yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Dan itu diperlukan kerjasama dan sinergitas baik antara pihak yayasan, rektorat, dekanat, dan para alumni,” ujarnya.

Salah satu dokter muda yang diberi kesempatan menyampaikan pesan dan kesannya, dr Marudut Pardomuan Simanjuntak, mengungkapkan suka dan duka selama mengenyam pendidikan di FK UMI. Di kampus ini, kita dididik bukan hanya pada pendidikan, tapi menjadi dokter yang mengedepankan nilai kemanusiaan, sesuai profesi dokter.

“Terima kasih kepada orang tua kami, karena orangtualah yang menjadi sandaran kita saat kami sedang letih, dan lelah. Karena sesungguhnya doa orangtua yang menjadi jalan penerang bagi kita,” tuturnya.

Mewakili orangtua yakni Mangiring Aruan orangtua dr Nartha Lasti Loan Aruan mengucapkan terima kasih kepada dosen dan dekanat FK-UMI yang telah berkontribusi terhadap capaian kelulusan dokter-dokter baru angkatan ke-149.

“Kami doakan FK UMI bisa raih akreditasi B, maju FK-UMI,” ujarnya yang disambut tepuk tangan seluruh yang hadir dalam kegiatan sumpah dokter tersebut.

Upacara pengangkatan sumpah dokter itu dihadiri di antaranya Dekan FK-UMI dr Eka Samuel P Hutasoit SpOG MM, Rektor UMI Drs Humuntal Rumapea M.Kom, Wakil Dekan I dr Esther Sitorus MKed (PA) SpPA, Wakil Dekan II dr Alexander P Marpaung MKT, Wakil Dekan III dr Harry Butar-Butar SpB beserta jajaran.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tak Buat PR, Kuping Siswa Dijepret Stapler oleh Guru

SABAH,Waspada.co.id – Seorang pelajar kelas empat sekolah dasar di Negara Bagian Sabah, Malaysia, mengalami pendarahan di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.