_
Home / Medan / Cegah Angka Kecelakaan, BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Safety Riding
WOL Photo

Cegah Angka Kecelakaan, BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Safety Riding

MEDAN, Waspada.co.id – Cegah tingginya angka kecelakaan berkendara, sejumlah 320 mitra BPJS Ketenagakerjaan Sumatera Utara Bagian Utara (Sumbagut) dari berbagai perusahaan mengikuti sosialisasi “safety riding” atau keselamatan berkendara.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut, Umardin Lubis, menuturkan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan kerja, terutama kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

“Sosialisasi ini kami menggandeng Polrestabes Medan menghadirkan, yakni Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Medan, AKP Neneng Armayanti dan Kanit Turjawali Satlantas Polrestabes Medan, AKP Alfian Arbi SH,” tuturnya di Gedung Aula Farmasi USU, Selasa (27/8).

BPJS Ketenagakerjaan juga melihat bahwa angka kecelakaan lalu lintas yang menimpa pekerja merupakan salah satu kecelakaan kerja dengan risiko tertinggi.

“Di mana dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, terdapat 23 ribu lebih jumlah kasus kecelakaan kerja dan 4628 merupakan kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi,” jelasnya.

“Oleh karena itu, kita menjalin kerja sama dengan Jasa Raharja untuk penanganan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas, dan kita berharap melalui sosialisasi ini, para pekerja lebih berhati-hati lagi dalam berkendara dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” ungkapnya.

Sementara, Kasatlantas Lalu Lintas Medan yang di wakili oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Medan, AKP Neneng, menambahkan bahwa diketahui bersama jumlah kasus pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Sumut terutama Medan di angka yang tinggi.

“Berdasarkan data, tingkat laka lantas di 2018, mencapai 5.686 kejadian, dan angka ini mengalami kenaikan 0,8 persen di banding 2017 sebanyak 5.636 kejadian, dan penyebabnya, seperti jalan rusak, human eror dan sebagiannya, kita sangat mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara,” tandasnya. (wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Diangkat Dirut Bank Sumut, Budi Utomo Fokus 3P

MEDAN, Waspada.co.id – Resmi diangkat menjadi Direktur Utama PT Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo, akan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.