_
Home / Medan / Cara Grab Indonesia Peduli Keselamatan Mitra Pengemudi dan Penumpang
WOL Photo/Ega Ibra

Cara Grab Indonesia Peduli Keselamatan Mitra Pengemudi dan Penumpang

MEDAN, Waspada.co.id – PT Grab Indonesia menggelar Safety Roadshow di Kota Medan, tepatnya di Hotel Santika Medan, Selasa (23/7). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang diadakan Grab di empat kota, yakni Surabaya, Bandung, Medan dan Makasaar.

Head of Area Grab Sumatera, Anindita Rangkuti mengatakan jika tujuan diadakannya kegiatan ini merupakan kelanjutan kerjasama antara Grab dengan Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) dan menjadi bentuk komitmen Grab sebagai platform paling aman untuk menghadirkan perjalanan yang lebih nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Sebagai pelopor dalam menciptakan standar keamanan yabg tinggi di Indonesia, Grab berkomitmen menjadi platform paling aman bagi seluruh pengguna. Grab juga ingin menjawab tantangan keselamatan transportasi utama di Indonesia dengan menghadirkan filtur-filtur keselamatan terbaru diumumkan di Safety Roadshow,” katanya.

“Filtur-filtur ini merupakan bagian Roadmap Teknologi Keselamatan, untuk mencapai ‘nol insiden’ pada jumlah kecelakaan yang dapat dicegah dan menciptakan keseharian yang lebih aman,” tambah Anindita.

Tak cuma itu, Anindita juga mengatakan kegiatan ini juga menghadirkan edukasi perlindungan penumpang dan mitra pengemudi perempuan di Transporasi One bagi para mitra pengemudi Grab di Medan yang dibawakan Komnas Perempuan.

“Sesi edukasi ini merupakan bagian dari kerjasama dengan Komnas Perempuan yang telah terjalin sejak tahun lalu untuk mengembangkan praktik terbaik dalam menangani dan mencegah kekerasan seksual dan membekali mitra pengemudi Grab tentang pedoman anti kekerasan seksual,” ujarnya.

Dilanjutkan, sebagai everyday superapp dan pelopor dalam menciptakan standar keamanan yang tinggi di Indonesia, Safety Roadshow mempertegas komitmen Grab demi menjadikan perjalanan lebih aman baik bagi mitra pengemudi maupun penumpang.

“Dalam kesempatan ini, kami juga memperkenalkan fitur keselamatan terbaru yang termasuk dari inisiatif Roadmap Teknologi Keselamatan ditujukan untuk meminimalisir insiden yang bisa sepenuhnya dicegah, mengurangi kecelakaan, dengan menciptakan kebiasaan baru yang mengutamakan keselamatan,” tutup Anindita. (wol/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Fitur Aplikasi Gojek Jadi Pilihan Kaum Millenial

JAKARTA, Waspada.co.id – Persaingan dua aplikator ojek online antara Grab dan Gojek terkait soal tarif ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.