Home / Fokus Redaksi / Buruh Dilarang Aksi Sweeping
Ilustrasi (WOL Photo/Ega ibra)

Buruh Dilarang Aksi Sweeping

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, melarang aksi sweeping ke pabrik-pabrik pada peringatan Hari Buruh, Selasa (1/5) besok.

Selain itu, diimbau kepada para buruh yang akan melakukan aksi agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di setiap wilayah.

“Kepada para Kapolres dan Kapolrestabes agar memantau jalanan peringatan Hari Buruh 1 Mei esok. Jangan terjadi kerusuhan yang dapat mengganggu keamanan,” ungkapnya, Senin (30/4).

Paulus mengatakan, Polda Sumut beserta jajaran akan memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya pada Peringatan Hari Buruh bekerja sama dengan mitra Kamtibmas untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Provinsi Sumut.

“Elemen Serikat Pekerja/Serikat Buruh Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang telah membentuk panitia pelaksana dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 1 Mei 2018 di wilayah masing-masing dengan bentuk kegiatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, mengatakan Polda Sumut mengerahkan 1.500 personel kepolisian dalam melakukan pengamanan saat memperingati Hari Buruh Sedunia, 1 Mei 2018.

“Kami tetap melakukan koordinasi dengan pimpinan dari organisasi buruh sebelum peringatan itu dilaksanakan. Pengamanan ini rutin dilakukan polisi setiap peringatan Hari Buruh Internasional tersebut. Kami meyakini, peringatan Hari Buruh bisa tertib dan lancar,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Rebutan Sewa Becak, Kakek Aniaya Hingga Tewaskan Temannya

MEDAN, Waspada.co.id – Pangihutan Sinaga (79) warga Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, ditangkap karena diduga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: