Home / Medan / Buronan Kasus Curanmor Tertangkap di Sibolangit
Penyidik Reskrim Polsek Medan Sunggal mengapit tersangka buronan pencurian sepeda motor, Selasa (3/1). (WOL. Photo/Gacok)

Buronan Kasus Curanmor Tertangkap di Sibolangit

MEDAN, WOL – Petugas Kepolisian Reskrim Polsek Medan Sunggal menangkap buronan kasus pencurian sepeda motor (curanmor) dalam penyergapan dari tempat persembunyiannya di Sibolangit, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang.

Tersangka Iwan Sahputra alias Iwan (24), berprofesi sebagai buruh bangunan, penduduk Dusun II, Komplek Sukamaju Indah, Desa Suka Maju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. Polisi juga menyita barang bukti berupa Yamaha Vega R 110 warna Silver BK 6292 II, tahun 2008, Nomor Rangka : MH34D72038J117760, Nomor Mesin : 4D7-1117758, atas nama Amat Sari Ginting.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Daniel Marunduri SH SIK MH kepada Waspada Online, Selasa (3/1), mengatakan tertangkap buronan kasus pencurian sepeda motor ini atas pengaduan korban Amat Sari Ginting alias Amat (56), yang merupakan seorang petani, warga Dusun II, Komplek Suka Maju Indah, Desa Suka Maju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Daniel didampingi Panit II Reskrim Iptu Martua Manik SH MH mengatakan, tersangka Iwan melakukan aksinya Sabtu (31/12) sekira pukul 03:00 WIB, saat korban Amat pulang ke rumahnya dan melihat sepeda motor miliknya tidak ada lagi.

Kemudian korban menghubungi anaknya bernama Pedri Irawan alias Pedri yang sebelumnya ditinggalkan di rumahnya pada saat pergi menarik becak bermotor (betor).

Pada saat korban menelepon anaknya mengatakan bahwa dianya pergi ke Berastagi bersama dengan teman-temannya dan menyuruh tersangka untuk menjaga rumah dan memberikan imbalan uang rokok tersangka demi menjaga rumahnya.

Kemudian korban mencari tersangka namun tidak berhasil dan tidak diketahui keberadaannya. Karena tersangka tidak kembali maka korban membuat pengaduan ke SPKT  Polsek Medan Sunggal.

Timsus dipimpin Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono SIK SH mendapat informasi bahwa buronan itu brada di Sibolangit. Pengejaran terus dilakukan dan dalam tempo singkat tersangka dibekuk dari tempat persembunyiannya di Sibolangit.

Dalam pengembangan kasus itu, tersangka bersama barang bukti diamankan di Mako Polsek Medan Sunggal. (wol/gacok/data3)

Editor: Agus Utama

Check Also

Bayi Cantik Dalam Kardus Ditemukan Warga Depan Gudang

MEDAN, Waspada.co.id – Warga Jalan TB Simatupang Medan mendadak heboh dengan ditemukan sebuah kotak kardus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: