Home / Medan / Bulog Targetkan Pasokan Daging Puasa dan Lebaran Terpenuhi
WOL Photo/Eko kurniawan

Bulog Targetkan Pasokan Daging Puasa dan Lebaran Terpenuhi

MEDAN, WOL – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Sumatera Utara, targetkan pasokan daging impor untuk pemenuhan selama puasa dan Lebaran 2018 bisa terpenuhi dengan stok 200 ton.

Disampaikan Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera Utara, Benhur Ngkaimi, bahwa Bulog akan memenuhi pasokan daging impor untuk kebutuhan puasa dan lebaran dengan harga Rp80 ribu perkilonya.

“Karena sesuai dengan program pemerintah bahwa harga daging tidak boleh di atas atau mencapai Rp100 ribu perkilonya, karena itu terlalu mahal,” tuturnya, Selasa (13/3).

Dan pemerintah masih melakukan impor karena, harga daging yang diproduksi daerah masih terlalu mahal di tengah-tengah masyarakat yang mencapai harga di atas Rp100 ribu perkilo.

“Jadi ini alasan pemerintah untuk masih melakukan impor, namun bisa saja kita tidak melakukan impor apabila harga daging daerah bisa di atas Rp100 ribu atau dengan harga yang normal Rp80 ribu perkilonya,” jelas Benhur.

Karena memang program pemerintah menetapkan harga daging bisa di posisi Rp80 ribu perkilo, agar masyarakat Indonesia tidak terlalu khawatir dengan harga tersebut untuk pemenuhan kebutuhan.

“Tentunya kita sangat berharap, Bulog bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di sektor daging dengan harga yang relatif stabil dan masyarakat juga bisa memenuhi kebutuhan,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Relawan Sahabat ST Siap Menangkan Djarot-Sihar

MEDAN, Waspada.co.id – Relawan Sahabat Sofyan Tan (ST) yang merupakan ratusan pendeta dari lintas gereja ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: